You are here
Bus Wisata Samosir Manjakan Turis, Jelajahi 12 Obyek Wisata, Nih Daftarnya! Travel & Wisata 

Bus Wisata Samosir Manjakan Turis, Jelajahi 12 Obyek Wisata, Nih Daftarnya!

Topmetro.News – Bus wisata Samosir bakal memanjakan kaum wisatawan lokal dan mancanegara. Kini setidaknya disiapkan 4 trip per hari menjelajahi 12 obyek wisata di kabupaten Samosir. Penasaran?

Bus Wisata Samosir tour perdana ini, Sabtu (13/4/2019) diberangkatkan Rapidin Simbolon, Bupati Samosir dan Wakilnya Juang Sinaga dari Terminal Onan Baru Pangururan.

bus wisata samosir obyek
foto | samosirnews

Bus Wisata Samosir Masih Gratis Selama April

Infonya dengan tarif Rp 50 ribu, bus wisata ini bersama krunya akan melayani wisatawan menuju lokasi wisata andalan daerah itu.

“Selama bulan April akan digratiskan kepada seluruh wisatawan, pengambilan tiket akan dilayani di terminal Onan Baru pukul 09.00 Wib, 11.00 Wib, 13.00 Wib dan 15.00 Wib,” kata Bupati seperti dikutip Topmetro.News dari samosirnews.

Antar Wisman dan Wisnu Nikmati Panorama Danau Toba

Disebutkannya, bus wisata itu siap mengantarkan para wisman dan wisnu (wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara) menikmati panorama alam dan obyek Samosir.

“Kalau ingin berlama-lama pada suatu objek wisata, pengunjung juga dapat menumpangi trip berikutnya tanpa ditambah biaya,” imbuhnya.

Menurut dia, setiap titik dari rute yang ditetapkan akan dilalui, Dinas Pariwisata telah memasang plang stop point pada setiap obyek untuk memastikan rute lewati.

Isi Lagu Khas Batak

Sementara itu, Rismawati Simarmata, Ketua DPRD Samosir menyarankan agar sepanjang perjalanan wisatawan dipikakat.

“Nanti diisi lagu lagu khas Batak, sebagai ciri khas jika sudah berada dalam bus,” imbaunya.

Sedangkan Wabup Juang Sinaga mengatakan, peluncuran bus itu merupakan salah satu usaha untuk lebih baik untuk menata perkembangan wisata dan meningkatkan fasilitas demi peningkatan jumlah wisatawan.

Sekadar diketahui, bus pariwisata ini sebelumnya dilaunching Arief Yahya, Menteri Pariwisata itu diharapkan menambah kunjungan wisatawan di ‘Negeri Indah Kepingan Surga.’

baca juga | LUHUT PANJAITAN BAHAS DANAU TOBA BARENG BUPATI DARI TANAH KELAHIRAN

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, membahas pengembangan obyek wisata Danau Toba, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman mengumpulkan sejumlah bupati di kawasan Danau Toba.

Sedikitnya 8 bupati se kawasan Danau Toba diundang Luhut dalam rapat membahas pengembangan potensi Danau Toba, Senin (1/4/2019).

Sempat tersiar kabar sejumlah kepala daerah yang diundang untuk bahas Danau Toba dimaksud meliputi Bupati Samosir, Bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Dairi, Bupati Karo, dan Bupati Pakpak Bharat.

Luhut Panjaitan menyebut persiapan Danau Toba menjadi salah satu daftar ‘Bali’ Baru terus digenjot. Dia menyampaikan sekitar awal kuartal tiga atau sekitar bulan Juli-September 2019 groundbreaking akan dilaksanakan.

Reporter | JEREMITARAN

RUTE OBYEK WISATA BUS PARIWISATA SAMOSIR:

1. Pemandian air panas Aek Rangat

2. Panorama Tulas View

3. Naisogop

4. Sopo Guru Tatea Bulan

5. Pusat Informasi Geo Park

6. Batu Hobon

7. Aek Sipitu Dai

8. Hutan Pinus Tele

9. Rest Area Tele

10. Menara Pandang Tele

11. Air Terjun Efrata

12. Bukit Holbung

333 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment