You are here
Gubsu Edy Rahmayadi dan Istri Nyoblos di TPS 46 Medan Johor Info Metro 

Gubsu Edy Rahmayadi dan Istri Nyoblos di TPS 46 Medan Johor

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (gubsu) Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis, dan kedua anaknya Andina Rahmayana dan Gilang Prasetya, menggunakan hak suara pada pemilihan umum 2019.

Edy beserta keluarga tiba di TPS 046 di jalan Bhakti kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, pada pukul 08.10 WIB, Rabu (17/4). Setibanya di TPS, beliau menyerahkan formulir C6 kepada panitia KPPS, dan mengantri di kursi tunggu.

Setelah beberapa menit berselang, Edy dan istri serta kedua anaknya melakukan pencoblosan di bilik suara dan dilanjutkan dengan pemasukan surat suara di kotak suara.

Setelah itu, Edy dan keluarga melangkah ke meja tinta celup, untuk mencelupkan salah satu jari ke dalam botol, dan diikuti oleh istri dan anaknya. Usai mencoblos, kepada seluruh awak media Edy mengaku bangga, pelaksanaan pemungutan suara hingga pagi ini berlangsung aman, tertib dan lancar.

Edy Berharap Sumut menjadi percontohan bagi daerah lain, untuk suksesnya pelaksanaan pemilu tahun ini. “Saya lihat tadi semuanya berlangsung tertib. Kalo ini pemilu seperti ini berarti memberikan kenyamanan masyarakat untuk berpesta dalam demokrasi,” ucapnya.

Usai mencoblos, Edy dijadualkan akan berkeliling ke sejumlah daerah, untuk meninjau langsung proses pemungutan suara di sejumlah TPS.”Saya mau berkeliling lihat TPS – TPS nanti di Binjai, di Sergai, di Deliserdang. Saya mau lihat ke sana,” ucap Edy.

Edy Berharap pelaksana pemilu tahun ini bisa berlangsung aman, hingga selesainya seluruh tahapan Pemilu 2019. “Aman, Sumut kita harapkan berlangsung aman. Kalo diganggu – ganggu tidak aman dia. Kita berdemokrasi memilih pemimpin yang amanah, sehingga Sumut bermartabat,” jelas Edy.(TM-YOFE)

190 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment