You are here
Jokowi-Ma’ruf Bahas Pengawalan Suara dengan Ketum Parpol Daerah Politik 

Jokowi-Ma’ruf Bahas Pengawalan Suara dengan Ketum Parpol

topmetro.news – Paslon 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin melakukan pertemuan dengan para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Pertemuan dilaksanakan di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019), untuk membahas pengawalan suara.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak hadir bersama Sekjen Hasto Kristiyanto. Lalu para ketua umum lainnya seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga hadir. Sementara Jokowi hadir setelah sebelumnya KH Ma’ruf Amin datang ke lokasi.

“Diundang, kumpul. Tentu pembicaraannya bebas saja,” kata Airlangga Hartarto.

“Tunggu saja nanti hasilnya seperti apa,” tambahnya.

Sementara Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan itu dalam rangka evaluasi sekaligus pemantauan kondisi terkini pasca-pencoblosan kemarin. Pihaknya tak terburu-buru mengumumkan kemenangan karena menunggu keputusan resmi dari KPU.

“Sesuai arahan Pak Jokowi kami terus memantau,” kata Hasto.

BACA JUGA | Mahathir dan Erdogan Ucapkan Selamat kepada Jokowi

100 Persen di Boyolali

Sementara Timses Paslon 02 di Kabupaten Boyolali menyebutkan, berdasarkan hasil penghitungan sementara, Jokowi-Ma’ruf meraih 100 persen suara di 61 TPS yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara hari kedua pascapencoblosan Pilpres 2019 yang dilakukan Tim Kampanye Daerah Boyolali, hingga Kamis pukul 15.30 WIB, Jokowi-Ma’ruf meraup 100 persen suara di 61 TPS di 32 desa yang tersebar di delapan kecamatan di Boyolali.

Menurut Ketua TKD 01 Jokowi-Ma’ruf Boyolali Paryanto dari hasil penghitungan sementara yang dilakukan internal TKD, jumlah suara untuk Jokowi-Ma’ruf terus bergerak masuk. Dan ada 61 TPS 100 persen suara untuk 01.

Paryanto menjelaskan untuk Kecamatan Selo ada lima TPS yang 100 persen suara untuk Jokowi-Ma’ruf. Yakni Desa Jeruk tiga TPS, Selo dan Sendem masing-masing satu TPS. Kecamatan ada delapan TPS, yakni Desa Ngadirojo (2), Ngargoloko (2), Sampetan (2) dan Seboto (2).

Kecamatan Cepogo ada 11 TPS yang 100 persen suara untuk 01. Yakni Desa Gedangan (3), Wonodoyo (4), Paras, Gubug Genting, dan Jombang masing masing (1). Kecamatan Musuk ada 16 TPS, yakni Karanganyar (5), Sangup (3), Sumur (4), Cluntang (2), Jemowo dan Lanjaran masing-masing (1).

Angka 100 persen suara untuk Jokowi di Kecamatan Mojosongo dua TPS. Yakni Manggis (2), Andong dua TPS di Desa Kadipaten dan Sempu. Kecamatan Kemusu ada tiga TPS yakni Desa Kedungmulyo, Kemusu, dan Klewor.

Kecamatan Wonosegoro ada 14 TPS yang 100 persen Jokowi. Yakni Desa Bangle (8), Bojong, Bolo, Gosono, Gunungsari, Jatilawang, dan Karangjati masing-masing (1) TPS.

Kontribusi Pengawalan Suara

“Kami bersama relawan dan partai pendukung lain mampu memberikan kontribusi dukungan kepada Jokowi dan khususnya PDIP di Boyolali,” katanya.

Jumlah TPS 3.189 titik dengan jumlah DPT 808.469 pemilih. Sedangkan data hasil sementara internal TKD Boyolali menyebutkan, jumlah suara sah sebanyak 673.682 suara, tidak sah 15.564 suara. Sehingga total 689.246 suara.

“Jokowi-Ma’ruf hasil penghitungan sementara raih 86 persen (579.507). Sedangkan Prabowo-Sandi raih 14 persen (94.175),” katanya.

sumber | beritasatu.com

175 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment