Caleg Partai Golkar Tewas Diracun, Pelaku Dosen Wanita Ditahan

caleg partai Golkar

Topmetro.News – Caleg Partai Golkar dilaporkan tewas diracun. Polisi mengungkap anggota dewan yang sekaligus juga caleg dari Partai Golkar ini dipastikan tewas diracun menggunakan racun tikus oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai dosen dan pengusaha konveksi.

Caleg Partai Golkar Murni Pembunuhan Berencana

Tersangka seorang wanita berinisial N (41), teman korban yang juga seorang dosen universitas swasta di Kediri, Jawa-Timur. Sedang motif pembunuhan itu karena tersangka sakit hati terhadap korban yang tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sragen, Sugimin (52) itu.

AKP Aditya, Kasat Reskrim Polres Wonogiri kepada wartawan Kamis (18/4/2019) mengatakan peristiwa Caleg Partai Golkar tewas murni pembunuhan berencana.

”Korban meninggal akibat diracun,” kata polisi seperti dikutip Topmetro.News dari poskotanews.

Hasil Autopsi Organ Korban

Disebutkan, polisi mendapat petunjuk dari hasil autopsi beberapa organ dalam milik korban.

“Organ tubuh apa saja, tidak bisa kami sebutkan,” kata AKP Aditya.

Sekadar diketahui, tim penyidik telah memeriksa sejumlah orang dekat korban. Salah satunya N (41).

“Ada kejanggalan dari keterangan N. Tim penyidik mengungkap pembunuh korban adalah N. Statusnya kami tingkatkan menjadi tersangka.”

Tersangka Berprofesi Dosen Sudah Ditahan

Kini tersangka N sudah ditahan Polres Wonogiri dan dititipkan di kantor kejaksaan setempat.

“Kami titipkan di kejaksaan, karena tersangka perempuan. Tidak bisa dicampurkan dengan laki-laki,” imbuhnya.

Sekadar informasi, tersangka N merupakan perempuan kelahiran Wonogiri yang profesinya seorang dosen di universitas swasta Kediri. “N itu juga seorang pengusaha konveksi. Ada kedekatan dengan korban sekitar dua tahun lebih,” ungkapnya.

Polisi belum bisa menghadirkan tersangka dalam gelar perkara karena kondisi kejiwaan masih labil. Bahkan wanita itu sempat berupaya bunuh diri saat ditahan.

Polisi mengungkap kematian Sugimin karena racun tikus. Racun itu diberikan tersangka melalui kapsul obat diare yang rutin diminum korban.

Racun dimasukkan dalam kapsul obat, dengan cara mengeluarkan sebagian isi obat.

“Motifnya sakit hati,” kata Adit.

baca juga | PILIH SELINGKUHAN, WANITA INI RACUNI SUAMI HINGGA TEWAS

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, seorang pria bernama Mistoyo (45), ditemukan tewas. Ternyata terungkap kemudian, lelaki yang tinggal Kabupaten Sumenep, Jawa Timur itu, tewas karena diracun istri sendiri.

Kepada polisi, sang istri berinisial IS itu mengaku, dia sengaja meracuni Mistoyo agar terbebas dari ikatan pernikahan. Hal itu dia lakukan agar bisa hidup bebas bersama lelaki selingkuhannya.

“Dia mengakui kepada kami membubuhkan racun ikan jenis sangkali dalam soda campur susu. Susu beracun itu diminumkan kepada korban saat tiduran di kamar mereka,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep Ajun Komisaris Mohammad Heri.

Setelah meminum susu beracun sang istri, Mistoyo langsung tewas di rumahnya, Dusun Jandir, Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, pertengahan Desember 2018 lalu.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment