Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Eropa 2018/19

arsenal melaju ke semifinal liga eropa

topmetro.news – Arsenal melaju ke semifinal Liga Eropa 2018/19, usai menyingkirkan Napoli 1-0 di babak perempatfinal Liga Eropa 2018/19. Unggul 2-0 di leg pertama, pasukan Unai Emery tetap menampilkan permainan apik ketika bertandang ke markas Napoli, San Paolo Stadium, pada Jumat (19/4/2019) dini hari WIB.

The Gunners –julukan Arsenal– menang tipis 1-0 lewat gol dari Alexandre Lacazette di menit 36. Dengan begitu, Mesut Ozil dan kolega pun berhak melaju ke babak semifinal Liga Eropa musim ini.

Tampil di Stadion San Paolo, pada Jumat (19/4/2019) Arsenal yang berharap bisa langsung menggempur pertahanan tim tuan rumah justru berada dalam kesulitan. Skuad Carlo Ancelotti secara mengejutkan langsung mengambil alih jalannya pertandingan.

Kekalahan 0-2 di leg l membuat mereka berburu gol cepat di babak pertama ini. Kombinasi serangan Jose Callejon dan Lorenzo Insigne beberapa kali membuat gawang Arsenal yang dikawal Petr Cech berada dalam bahaya.

Akan tetapi, Arsenal malah berhasil unggul lebih dulu atas Napoli pada menit 36. Mendapat hadiah tendangan bebas, Alexandre Lacazette yang dipercaya sebagai eksekutor melepaskan sepakan kaki kiri yang terarah dan tak mampu dibaca kiper Napoli, Alex Meret.Tidak ada gol tambahan hingga menjelang turun minum. Arsenal unggul 1-0 atas Napoli di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Aubameyang nyaris menambah keunggulan Arsenal. Eks penggawa Borussia Dortmund itu mendapat peluang emas lewat umpan tarik yang dikirim Xhaka dari pinggir lapangan. Sayang, sontekannya di kotak penalti masih sedikit melambung di atas mistar gawang Napoli.

Tak ingin terus-terusan tertekan, kali ini tim tuan rumah berusaha bangkit dan bermain lebih keluar untuk menciptakan peluang. Arkadiusz Milik, Fabian Ruiz, dan Jose Callejon secara bergantian terus berusaha masuk ke lini pertahanan Arsenal.

Arsenal kembali mendapat kesempatan melalui tendangan bebas di pengujung laga. Sayang, sepakan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan masih sedikit melambung di atas mistar gawang Napoli. Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment