Chelsea Lolos ke Semifinal Piala Eropa 2018/19

chelsea lolos ke semifinal liga eropa

topmetro.news – Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Chelsea lolos ke semifinal Liga Eropa 2018/19, usai bermain maksimal mengalahkan tamunya menjamu Slavia Praha dengan skor 4-3, dalam leg kedua babak perempat final Liga Europa 2018-2019, pada Jumat (19/4) dini hari WIB di Stamford Bridge, London.

Chelsea unggul cepat 1-0 atas Slavia pada menit kelima melalui Pedro Rodriguez. Menerima umpan Olivier Giroud, pemain asal Spanyol itu sukses mencetak gol dari sudut sempit.

Empat menit berselang, tim asuhan Maurizio Sarri kembali menambah keunggulan. Berawal dari sodoran bola Eden Hazard di sisi kiri, Pedro lantas menembak bola, lalu membentur mistar gawang dan akhirnya mengenai kepala pemain lawan, yaitu Simon Deli.

Giroud membuat publik Stamford Bridge bersorak pada menit ketujuh belas. Menerima umpan Pedro yang sebelumnya sempat melewati kiper lawan, pria berpaspor Prancis sukses menuntaskannya dengan baik.

Memasuki menit ke-26, Slavia berhasil memperkecil angka berkat Tomas Soucek. Soucek mencetak gol lewat sundulan, usai menerima sepak pojok dari Petr Sevcik.

Usai gol Slavia tersebut, Chelsea tak butuh waktu lama untuk memperbesar kedudukan pada menit ke-27. Pedro lagi-lagi berhasil menyarangkan gol keduanya, usai sukses menaklukkan Ondrej Kolar.

Pasca dari kamar ganti, Sesivani – julukan Slavia Praha – mengejar ketertinggalannya, dengan membukukan dua gol pada menit ke-51 dan menit ke-54. Adalah Sevcik yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-62, Slavia hampir menyamakan angka setelah Sevcik mendapatkan umpan dari rekannya. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut gagal memanfaatkannya dengan baik.

Skor 4-3 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Chelsea akan menghadapi Eintracht Frankfurt, pada babak semifinal Liga Europa 2018-2019, pada Jumat (03/05/2019) mendatang.

Frankfurt sukses lolos ke babak selanjutnya, setelah sukses menang 2-0 kontra Benfica sekaligus membuat agregat menjadi 4-4. Namun mereka unggul gol tandang. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment