Robert Pardede: Anak Bacoki Ayah Kandung, Tewas di Tumpukan Kasur

ditabrak mobil polisi

Topmetro.News – Anak bacoki ayah kandung hingga tewas bikin geger. Terduga kasus pembunuhan dengan pelaku orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terjadi lagi. Kali ini menimpa korban Saeri Haryanto (75) seorang ayah. Korban ditemukan bersimbah darah di dalam rumahnya dengan luka senjata tajam, Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 13.30 WIB.

Pelaku Anak Bacoki Ayah Kandung Sempat Melawan

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubag Humas AKP Suparno, membenarkan peristiwa anak bacoki ayah kandung itu terjadi di Kabupaten Kebumen. Kali ini di Desa Pujodadi, Kecamatan Bonorowo.

“Pelakunya anak korban, yakni ASM 51 tahun. Pelaku ODGJ yang tinggal serumah dengan korban,” jelas polisi seperti dikutip dari spiritriau.

Saat hendak diamankan, kata polisi lagi, pelaku sempat melawan. Namun pelaku yang semula berdiam diri di dalam kamar, berhasil ditangkap berikut barang bukti berupa palu, parang, serta bantal dan kasur yang berlumuran darah.

Diungkapkan, korban ditemukan oleh Munawir, keponakan korban saat datang ke rumah. Di dalam rumah, terlihat tumpukan kasur di lantai, sedangkan pelaku duduk dengan diam di depan televisi. Pelaku juga tidak menjawab ketika ditanya keberadaan bapaknya.

Tewas Dibawah Tumpukan Kasur

Curiga dengan kondisi di rumah yang acak-acakan, Munawir berusaha mencari korban. Saatmembuka tumpukan kasur, dia terkejut melihat korban sudah tewas meregang nyawa dengan kondisi bersimbah darah.

“Korban mengalami luka akibat benda tajam di kepala bagian belakang, dan ada bekas pukulan benda tumpul di punggung.”

baca juga | ANAK BUNUH AYAH DIBANTU IBUNYA DI ACEH, MAYAT DIBUANG KE JURANG

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya, peristiwa anak bunuh ayah dibantu ibunya yang sempat menggemparkan Kampung Kuala Satu, Kabupaten Aceh Tengah terungkap. Setelah diburon beberapa bulan akhirnya pelaku kasus anak bunuh ayah itu diamankan polisi. Polisi telah meringkus 2 orang tersangka yakni anak dan ibunya. Terungkap, usai dihabisi, mayat ayahnya dibuang ke jurang.

Info yang diperoleh menyebutkan, personil Polres Aceh Tengah Senin (7/1/2019) telah menangkap seorang anak berinisial YH (26) bersama ibunya berinisial A (45) lantaran diduga membunuh ayah atau suaminya sendiri.

Kombes Agus Sarjito, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh mengakui kedua tersangka telah diamankan dari tempat persembunyiaannya.

“Kedua warga Kampung Kuala Satu, Kabupaten Aceh Tengah itu, diduga membunuh Ridwansyah (50), ayah kandung dan suami tersangka. Keduanya ditangkap Senin (7/1/2019).”

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment