Everton Tampil Menggila Gilas Manchester United 4-0

everton tampil menggila

topmetro.news – Everton tampil menggila menggilas Manchester United dengan skor 4-0, dalam lanjutan Lita Inggris 2018/19 berlangsung, pada Minggu (21/04/2019) malam di Stadion Goodison Park. Tampil sebagai tuan rumah, membuat Everton lebih percaya diri dalam membangun serangan. Alhasil, empat gol pun tercipta, masing-masing dari Richarlison, Gylfi Sgurdsson, Lucas Digne dan Theo Walcott.

Laga dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Man United. Meski demikian, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tak bisa memasuki wilayah pertahanan Everton dengan mudah. Everton tampil disiplin dan tidak membuka banyak ruang yang menyulitkan Man United mendapat peluang.

Everton tampil lebih santai dan justru lebih mengancam. Pada menit ke-11 kubu tuan rumah hampir saja membuka keunggulan. Richarlison mendapat peluang melepaskan tembakan dari depan muka gawang Man United. Sepakan tersebut dapat ditepis David De Gea, namun bola muntah kembali kepada Richarlison. Sayangnya, di percobaan keduanya, bola sepakan winger Brasil itu masih melebar.

Richarlison baru benar-benar bisa mencetak gol untuk Everton dua menit berselang. Berawal dari lemparan ke dalam, bola langsung diarahkan ke dalam kotak penalti. Si kulit bundar kemudian disundul oleh Dominic Cavert-Lewin dan ditunaskan Richarlison dengan tendangan akrobatik. De Gea tak kuasa menghentikan sepkan Richarlison kali ini. Everton pun unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Everton berada di atas angin. Pada menit ke-28 tim berjuluk The Toffees itu pun menggandakan keunggulannya. Kali ini gol tercipta melalui serangan balik cepat. Gylfi Sigurdsson yang melihat pertahanan Setan Merah terbuka lebar lekas melesakkan tembakan dari jarak jauh. Bola meluncur deras ke dalam gawang Man United tanpa bisa dibendung. Everton memimpin 2-0 dan keadaan tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, usaha Manchester United untuk mengejar defisit 2 gol dari Everton, mencoba untuk meningkatkan tempo permainan. Namun, usaha tersebut belum juga tercapai. Pertahanan Everton rupanya terlalu kokoh, untuk ditembus punggawa Manchester United.

Apes bagi Manchester United, usaha untuk mengejar ketertinggalan golnya malah kebobolan. Everton memperbesar keunggulan menjadi 3-0, melalui gol yang dipersembahkan Lucas Digne pada menit ke-56. Kebobolan tigak gol membuat pasukan Manchester United semakin frustasi, serangan yang dibangun selalu dapat dihentikan barisan pertahanan Everton.

Tak hanya sampai disitu, Everton tampaknya belum puas untuk membobol gawang Manchester United yang dikawal David de Gea. Pada menit ke-64, Everton kembali menunjukkan kelasnya di laga tersebut, dengan membobol gol keempat ke gawang Manchester United. Kali ini, gol tersebut dipersembahkan Theo Walcott dimenit ke-64.

Tertinggal 4-0 dari tuan rumah, Manchester United terus berupaya menciptakan gol, untuk memperkecil ketinggalan gol, dengan memperagakan permainan menyerang. Namun, upaya tersebut tak dapat menghasilkan gol, hingga pertandingan usai skor tak berubah 4-0 untuk kemenangan Everton. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment