Tim Bulutangkis Indonesia Diwaspadai China di Piala Sudirman 2019

tim bulutangkis indonesia

topmetro.news – Tim bulutangkis Indonesia Diwaspadai China di Piala Sudirman, berlangsung pada 19 Mei mendatang di Nanning, China. Tim Bulu Tangkis China nyatanya telah membuat perhitungan sendiri terhadap lawan-lawan mereka.

Ketua Federasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun, menyebutkan negara-negara mana saja yang kemungkinan bakal menyulitkan mereka. Adapun salah satu negara yang diperhitungkan China adalah Indonesia.

Zhang Jun menerangkan bahwa target China di Piala Sudirman 2019 adalah menjadi juara. Meski begitu, ia sadar kalau hal tersebut tak akan mudah dicapai lantaran kini negara-negara lain telah banyak berkembang. Apabila melihat kondisi saat ini, Jepang dinilainya menjadi lawan terkuat.

Maklum saja, pasalnya skuad Jepang bisa dibilang merata di semua lini. Mereka memiliki para pemain unggulan di masing-masing sektor. Akan tetapi, Zhang Jun tak hanya ingin berfokus pada Jepang saja. Menurutnya, negara-negara seperti Indonesia dan Denmark juga bisa membuat kejutan.

“Kami tidak ingin menjadikan gelar sebagai satu-satunya tujuan yang ingin dicapai, namun kami pasti akan mencoba yang terbaik. Kami ingin para pemain kami berada dalam kondisi terbaik mereka dan melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka dan berjuang sampai final, dan tentu saja mencoba untuk memenangkan gelar,” ujar Zhang Jun, melansir dari laman resmi BWF, Minggu (21/4).

“Saya merasa bahwa turnamen ini tidak hanya tentang Jepang. Indonesia, Malaysia, dan Denmark sangat kuat dan juga Thailand dan Taiwan,” terang Zhang Jun.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment