Viral..!!! Bus ALS Nyungsep Masuk Lahan Gambut, Nih Komentar Netizen

bus als nyungsep

Topmetro.News – Bus ALS nyungsep hingga masuk lahan gambut, Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 13.30 Wib di perbatasan Riau – Jambi. Bus ALS nyungsep bernomor pintu 244 ini diketahui berangkat dari Pematangsiantar menuju Surabaya (Jawa Timur), namun tiba-tiba nyungsep dan masuk ke lahan gambut.

bus-als-nyungsep2

Bus ALS Nyungsep Viral di Facebook Group Anak Siantar

Info bus ALS nyungsep hingga masuk lahan gambut ini sudah viral di Facebook Group Anak Siantar (GAS).

Info awal, diposting pemilik akun @Hans Ringo yang juga salah satu admin grup.

Postingan ini pun mendadak viral hingga direspons 1.800an netizen, 220 komentar, dan 76 kali dibagikan.

bus-als-nyungsep3

Beruntung Semua Penumpang Selamat

Menurut Hans Ringo, hingga Minggu sore proses evakuasi bus ALS masih belum berhasil. Upaya penarikan bus ALS telah dilakukan oleh truk yang lewat, tapi sia-sia.

”yg kami tumpangi Masuk jurang (tanah rawa-rawa / tanah gambut). Penumpang, ternasuk saya dan kru semua selamat. Tidak ada korban., Minggu (21/4/2019) Pukul 13.30.Wib,” kata Hans Ringo .

Dijanjikan Bus Pengganti

”Cuaca Hujan sangat deras sekali. Saya sudah menghubungi pihak Loket ALS siantar, katanya akan ada Bus pengganti.”

Pemilik akun @Veronika Tambunan Ny Manik merespons postingan itu. ”Puji Tuhan penumpangnya selamat ya….” katanya.

pemilik akun @Vanny Gultom mengungkapkan hal senada. ”Puji Tuhan semua penumpang selamat sampai tujuan…Jbu”

Bus ALS Sudah ‘Tua’

Sementara pemilik akun @Loriana Sinaga berharap semoga selamat sampai tujuan seluruh penumpang. ”Memang bus ALS ini sudah tua.saya baru naik bus als ke jambi,benar busnya sudah banyak yg tua.Tuhan memberkati kami selamat,” keluhnya.

Butuh Peremajaan

”Saya termasuk penumpang sejati als,,mohon perhatian khusus untuk dirut als agar melakukan peremajaan untuk bus yang tidak layak jalan,, ataw bus2 tua,” pinta pemilik akun @Praniko Gueltom.

”Tolong lah mobil ya bis als udah bisa di rawat lah demi keamanan penumpamg soal ya als udah bayak nga layak pake lagi,” gerutu @Desmon Bintang.

”Bus ALS pengganti tak kunjung datang. Akhirnya kami tetap menggunakan Bus ALS tsb kembali, setelah berhasil di evakuasi oleh truk bermuatan yg lewat. Bus ALS 244 itu pun di bersihkan dan dicek kembali semuanya oleh kru ALS 244, tanpa bantuan yg lain. Lucunya, sebelum evakuasi berhasil ada tim patroli polisi setempat, setelah melihat TKP, patroli Polisi tsb pergi saja tanpa balik,” timpal @Hans Ringo.

bus als maut
Bus ALS tampak sedang dievakuasi. foto | dokumentasi topmetro.news

baca juga | BUS ALS MAUT DIEVAKUASI DARI DALAM JURANG

Seperti disiarkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, bus ALS maut yang masuk ke dalam jurang dengan kedalaman lebih 10 meter di Desa Hasobe, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dievakuasi menggunakan dua unit alat berat, Sabtu (25/11/2017) silam.

Proses evakuasi harus menggunakan dua unit alat berat untuk menarik badan mobil yang terjatuh di dalam jurang dengan kedalaman lebih 10 meter. Arus lalu lalu lintas, baik menuju Sipirok maupun Kota Padangsidimpuan, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) terpaksa harus ditutup selama proses evakuasi. Para pengendara tidak bisa melintas.

Sejumlah personel kepolisian dari Sat Lantas Polres Tapsel, dibantu petugas Dinas Perhubungan Tapsel, terlihat mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut. Warga yang ingin melintas juga berbondong-bondong untuk menyaksikan proses evakuasi.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment