Inden Mobil Supercar Ini Empat Tahun

TOPMETRO.NEWS – Membeli mobil sport, apalagi supercar rupanya tak hanya membutuhkan uang belasan hingga puluhan miliar rupiah, tapi juga butuh kesabaran. Contohnya, seperti membeli mobil supercar Koenigsegg.

Siapa sangka, konsumen harus menunggu hingga empat tahun lamanya untuk bisa menikmati kecepatan dan kebanggaan mengemudikan mobil pabrikan otomotif terkemuka asal Swedia ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan pendiri Koenigsegg, Christian von Koenigsegg, saat diwawancarai Road and Track di sela-sela Geneva Motor Show 2017, 7-19 Maret kemarin dilansir dari Suara.com.

Koenigsegg menjelaskan, sudah ada daftar tunggu selama empat tahun yang mesti dipenuhi. Berarti, jika Anda membeli sekarang, Anda baru akan mendapatkannya pada 2021.

Koenigsegg mengakui, inden tersebut terlampau lama dan merupakan sesuatu yang harus diubah. Pasalnya, perkembangan teknologi otomotif saat ini bergerak sangat cepat.

“Kami punya daftar tunggu hingga empat tahun dan kami ingin membuatnya menjadi tak selama itu. Saat ini, semakin sulit untuk menjual mobil yang baru bisa didapat empat tahun kemudian. Maksud saya, seperti apa dunia saat itu, bukan?” kata Koenigsegg.

Beberapa alasan mengapa indennya begitu lama, ucap Koenigsegg, adalah kapasitas produksi terbatas dan tawaran 100 personalisasi pada mesin V8 mereka.

Koenigsegg menerangkan, tahun ini pihaknya akan berusaha sekuat tenaga membuat dan mendistribusikan 25-30 mobil kepada para konsumen kaya mereka.

Dia berharap mampu mempersingkat inden hingga menjadi 2-2,5 tahun dengan meningkatkan produksi di berbagai area.(TMN)

Related posts

Leave a Comment