Gubsu Lantik Bupati – Wakil Bupati Dairi Periode 2019-2024

pelantikan bupati dairi

topmetro.news – Pelantikan Bupati Dairi dan Wakil Bupati Dairi terpilih digelar, setelah pasangan itu memenangkan Pilkada Dairi pada tahun 2018 lalu.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik sekaligus mengambil sumpah/janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu – Jimmy Sihombing SH dalam rangkaian acara yang digelar di Ruang Raja Inal Siregar, Lt II Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro No 30 Medan.

Gubernur berpesan agar kepala daerah yang dilantik yakni Bupati-Wakil Bupati Dairi, Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara, Bupati-Wakil Bupati Deli Serdang, bersinergi dan saling mendukung dalam memberhasilkan program pembangunan di Sumut.

Gubernur, pemerintah provinsi, kata Edy, tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan tiga kepala daerah yang dilantik.

Usai Pelantikan, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, bahwa mereka akan mendengar dan menampung harapan masyarakat. “Fokus pekerjaan akan langsung dikerjakan dengan menyelesaikan serah terima jabatan (sertijab) terlebih dahulu dengan pejabat lama,” katanya.

Bangkitkan Olahraga

Sementara, Jimmy Sihombing menjawab pertanyaan terkait masih mudanya usia menjabat wakil bupati mengatakan, merupakan sesuatu yang baru baginya
terjun ke dunia politik. Namun, diakui dirinya sudah lama bergelut di beberapa organisasi di daerah tinggalnya di Kalimantan.

”Aktif juga di organisasi olahraga PSSI dan organisasi lain selama ini di Kalimantan,” ujarnya.

Untuk itu, dia pun berharap, setelah pelantikan akan mampu menggiatkan olahraga dan tentunya didahului konsolidasi di Kabupaten Dairi.

Pasangan ini dilantik setelah memenangkan kontestasi pilkada medio tahun 2018 lalu, mengungguli Pasangan Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang, dan Pasangan
Rimso Sinaga-Bilker Purba.

Momen ucapan selamat usai pelantikan dimanfaatkan bersalaman dan memberi support.

Tampak hadir dan memberi ucapan Bupati dan Wakil Bupati Dairi Periode 2009-2019 KRA Johnny Sitohang Adinegoro SSos dan Irwansyah Pasi SH. Bersaama tamu dan undangan lain yakni di antaranya anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, dan undangan lainnya.

Seremoni pelantikan Ketua Dekranasda Kabupaten dan pelantikan Ketua TP PKK menjadi bagian dari acara.

reporter | Erris Napitupulu

Related posts

Leave a Comment