Mantan Wapres AS Calonkan Diri untuk Pilpres 2020

Joe Biden

topmetro.news – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS), Joe Biden, akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2020.

Politisi senior yang menjadi wapres selama pemerintahan Presiden Barack Obama, dikabarkan akan mengumumkan keikutsertaan sebagai kandidat calon presiden (capres) dari Partai Demokrat, pada Kamis (25/4/2019).

Jika resmi mendaftar dalam pencalonan presiden Partai Demokrat, pria berusia 76 tahun ini, akan menjadi kandidat ke-20 dan paling senior atau berusia lanjut dibandingkan 19 kandidat lainnya. Dia diperkirakan akan membuat pengumuman melalui rekaman video.

Sumber yang dekat dengan politisi itu mengatakan bahwa Joe Biden memilih maju sebagai capres Partai Demokrat untuk menantang Donald Trump. Trump sendiri diperkirakan menjadi kandidat terkuat capres Partai Republik.

Joe Biden dan Serikat Pekerja

Terkait dengan itu, Biden telah merencanakan untuk bertemu dengan komunitas dan serikat pekerja di sejumlah negara bagian yang memenangkan Donald Trump pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2016. Di antaranya di Pittsburgh, Pennsylvania.

“Joe Biden akan berkunjung ke Pittsburgh, Pennsylvania, untuk bertemu dengan serikat pekerja di sana pada Senin (29/4/2019) pekan depan,” ujar sumber tersebut.

Setelah Pennsylvania, mantan senator itu akan melakukan kampanye di empat negara bagian yang menjadi tempat pemungutan suara awal dalam pencapresan Partai Demokrat. Yakni Iowa, New Hampshire, South Carolina, dan Nevada. Waktunya diperkirakan dalam beberapa minggu mendatang.

BACA | Bom Sri Lanka, Media Sosial Diblokir

Joe Biden adalah pengacara dan menjadi anggota senator senior dari Delaware selama beberapa periode. Pada 1988 dan 2008, Dia mencalonkan diri untuk Pilpres, namun kalah. Dia kemudian dipilih Barack Obama sebagai pasangan wapres pada 2008 dan memerintah hingga dua periode.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment