Jojo dan Ginting Tersingkir di Kejuaraan Bulutangkis Asia

Jonatan Christie

topmetro.news – Jonatan Christie menyusul jejak Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Ia tersingkir setelah kalah dari tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.

Pada laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, Rabu (24/4/2019) siang, Jojo sempat menang pada gim pertama dengan skor 21-18. Sayang, pada gim kedua ia menyerah tipis 19-21.

Di gim ketiga, tenaga Jonatan Christie sepertinya habis. Hal itu terlihat dari skor akhir yang diraihnya. Ia kalah telak 10-21. Total, kedua pemain ini bertarung selama satu jam dan tujuh menit.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung atas pemain Hong Kong Cheung Ying Mei dengan skor 21-18, 21-16.

BACA JUGA | Tim Bulutangkis Indonesia Diwaspadai China di Piala Sudirman 2019

Anthony Ginting

Sebelumnya, langkah tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga terhenti di babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2019. Ia dikalahkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus pada laga di Wuhan Sports Center, Tiongkok, Rabu (24/4/2019) siang.

Pada laga tersebut, sebagaimana dikutip dari Tournamentsoftware.com, Ginting yang diunggulkan pada tempat keenam kejuaraan ini sempat kalah 18-21 pada gim pertama. Tetapi berhasil menang dengan skor yang sama di gim kedua.

Di gim penentuan, Ginting melakukan perlawanan yang sengit sebelum akhirnya menyerah lewat adu setting dengan skor akhir 23-25. Ia harus angkat koper lebih cepat setelah bertarung selama satu jam 14 menit.

Sementara itu di nomor tunggal putri, pemain Indonesia Choirunnisa berhasil menghentikan laju pemain Malaysia Lee Ying Ying dua gim langsung 21-17, 21-15 dalam tempo 35 menit.

Ini adalah pertemuan pertama kedua pemain ini. Dengan demikian, Choirunnisa yang berada di peringkat 68 dunia unggul 1-0 atas Lee Ying Ying yang masih duduk di peringkat 86 dunia.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment