Gary Neville Kecewa Melihat Performa Buruk David De Gea

gary neville kecewa

topmetro.news – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengaku kecewa melihat performa buruk kiper David De Gea belakangan ini, termasuk pada laga kontra Manchester City di Old Trafford, pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Dua gol The Citizen tercipta pada babak kedua lewat Bernardo Silva dan Leroy Sane. Namun, yang paling mendapat sorotan adalah gol Sane.

Laju bola yang dari Sane sebenarnya mengarah tepat ke De Gea. Tapi, penjaga gawang asal Spanyol tersebut tetap menahan laju bola.

Gary Neville mengatakan De Gea tidak menggambarkan kehebatannya selama ini. De Gea juga dinilai sebagai biang terjadinya gol Lionel Messi ketika MU kalah 0-3 dari Barcelona di Liga Champions, serta dianggap tampil buruk ketika timnya dipecundangi Everton 0-4.

“Sang kiper harus bermain lebih baik. David De Gea sangat mengesankan dalam beberapa tahun, tapi musim ini hal tersebut tak terjadi. Kita kerap melihatnya menghalau bola. Saya melihat langsung di Camp Nou ketika dia melakukan kesalahan pada gol Messi. Itu sesuatu yang mengejutkan saya, melihat De Gea melakukan kesalahan seperti itu,” kata Neville seperti dilansir Sky Sports.

“Kali ini (gol Sane) tak terlalu buruk, tapi baginya tetap kesalahan sangat buruk. Sebelumnya dia tak pernah mengalaminya. Dia sedang melalui masa yang sangat buruk dan sulit,” imbuh Neville.

Bahkan, Neville merasa De Gea terlihat tak menyangka melakukan kesalahan sefatal itu.

“Dia seakan tak memercayainya. Dia memegang-megang kepalanya. Apalagi, dia telah menjadi dinding kukuh bagi Manchester United dalam empat atau lima tahun,” imbuh Neville tentang performa David De Gea. (TMN)

Sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment