Kadispora Sumut Harapkan Seleksi PPLP/D Terjaring Atlet Berpotensi

seleksi pplp sumut

topmetro.news – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadispora Provsu), H Baharuddin Siagian, SH, MSi, mengharapkan, hendaknya dalam seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLP/D) ini, dapat terjaring atlet yang berpotensi bagi kemajuan olahraga di Sumut ke depan.

Hal itu disampaikannya ketika membuka Seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Daerah (PPLP/D), yang diikuti sebanyak 380 atlet pelajar se-Sumatera Utara berlangsung, pada Sabtu (27/4) di Komplek Asrama PPLP, Jalan Pembangunan Medan, yang dihadiri Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Wakil Ketua I KONI Sumut, Prof Agung Sunarno, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Rudi Rinaldi, S.Sos dan, Kepala UPT PPLP Sumut Hj Dahliana.

Lebih lanjut Baharuddin menjelaskan, dilaksanakannya seleksi ini adalah untuk mengisi kekosongan menggantikan atlet PPLP/D, yang telah menyelesaikan pendidikan, menggantikan atlet yang terdegradasi serta atlet yang telah lewat usia pembinaan.

” Untuk itu saya harapkan, dari 380 atlet pelajar yang ikut dalam seleksi ini, para penguji ataupun tim seleksi harus benar-benar objektif merekut atlet yang potensi. Sebab, atlet yang ada saat ini nantinya akan diproyeksikan untuk tampil, pada PON 2024 mendatang di Sumut-Aceh,” sebutnya.

Baharuddin menambahkan, bagi para peserta seleksi yang gagal dalam penseleksian ini, hendaknya jangan berkecil hati. Karena, ini bukanlah akhir dari segalanya untuk karir dalam berolahraga. ” Bagi yang hadir dalam seleksi ini, merupakan atlet-atlet andalan Sumatera Utara pada PON 2024 Sumut-Aceh. Dengan demikian, jika kalah dalam seleksi ini jangan berkecil hati, masih ada peluang besar untuk menjadi atlet berprestasi untuk memperkuat Sumut di PON 2014 mendatang,” harapnya.

Banyak Atlet Berprestasi dari PPLP Sumut

Sementara itu sebelumnya, Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya mengatakan, atlet dari PPLP/D merupakan gudangnya atlet andalan untuk Provinsi Sumatera Utara. Banyak, atlet yang lahir dari PPLP/D Sumut ini telah membanggakan daerah ini, dengan meraih prestasi yang terbaik di tingkat nasional.

” Untuk itu saya mengharapkan, pada tahun 2024 Sumatera Utara dan Aceh menjadi tuan rumah PON bersama. Jadi atlet yang ada sekarang inilah menjadi duta Sumatera Utara untuk tampil di PON tersebut. Tentunya, mulai dari sekarang saya sangat mengharapkan, agar seluruh atlet yang ikut seleksi ini dapat meningkatkan prestasinya. Tidak lolosnya seleksi di PPLP/D ini, bukanlah akhir dari segalanya, kalian masih memiliki peluang untuk tampil terbaik, agar bisa tampil memperkuat Sumut di PON 2024 mendatang,” ungkap Jhon.

Sebanyak 380 atlet pelajar se-Sumut yang ikut dalam seleksi tersebut meliputi, 160 atlet untuk cabang sepakbola, untuk cabang olahraga karate 39 orang, cabang olahraga taekwondo 68 atlet, cabang olahraga bola voli 22 atlet, cabang olahraga atlet 34 atlet, cabang olahrag wushu 10 atlet, cabang olahraga judo 6 atlet, cabang olahragapencak silat 20 atlet dan cabang olahraga gulat 18 orang. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment