Ganda Putri dan Putri Indonesia ke Semifinal Badminton Asia Championships 2019

ganda putra dan putri indonesia

topmetro.news – Ganda putra dan putri Indonesia melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2019. Untuk ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon, mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura-Keigo Sonoda, dalam rubber game 15-21, 21-17, dan 21-15. Dan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris membungkam, pasangan China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 21-12, 21-18, dalam babak perempat final Badminton Asia Championships 2019 berlangsung, pada Sabtu (27/04/2019) di Wuhan, China.

Dalam duel babak semifinal yang berlangsung selama 51 menit. Minions yang merupakan pasangan unggulan nomor satu dunia ini, berhasil mengalahkan Takeshi-Keigo yang merupakan unggulan ketiga, dan membuat skor keduanya menjadi 7-5 untuk keunggulan Minions.

Di babak semifinal, Kevin-Marcus masih menunggu calon lawan yang akan bertanding yaitu, wakil dari Korea Selatan Min Hyuk Kang-Kim Won Ho, atau wakil dari Jepang Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe, yang merupakan unggulan kelima.

Rizki/Della Juga Lolos ke Semifinal

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, melaju ke semifinal Badminton Asia Championships 2019 di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina. Rizki/Della mengalahkan pasangan China Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 21-12, 21-18 dalam tempo 38 menit.

Pada semifinal, Rizki/Della akan mengadapi pemenang pertandingan, antara pasangan Cina Chen Qingchen/Jia Yifan, dan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan. Rizki/Della belum pernah kalah dari Chen/Jia dalam tiga pertemuan mereka, sebaliknya dari satu pertemuan dengan Lee/Shin, mereka menelan kekalahan.

Badminton Asia Championships 2019 berlangsung dari 23 hingga 28 April 2019, di Wuhan, Cina. Total hadiah yang diperebutkan, dalam kejuaraan bulu tangkis itu mencapai 400 ribu dolar AS.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment