Inter Milan Ditahan Juventus 1-1 di Pekan Ke-36 Liga Italia 2018/19

inter milan ditahan juventus

topmetro.news – Inter Milan ditahan Juventus dan gagal mendapatkan poin penuh, saat menjamu sang juara Liga Italia Serie A 2018/19 pekan ke-34, pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan hanya bermain imbang 1-1.

Inter tampil bagus pada babak pertama dan mampu unggul lebih dulu dari aksi Radja Nainggolan. Namun, di babak kedua Juventus mampu menyamakan skor dari gol sang mega bintang Cristiano Ronaldo.

Dengan tambahan satu poin, Inter Milan makin aman di posisi ketiga dengan 62 poin. Inter kini unggul empat poin dari AS Roma yang berada di posisi keempat. Sementara, Juve tetap di puncak klasemen dengan 88 poin.

Juventus langsung memberi tekanan pada Inter Milan pada menit-menit awal. Baru dua menit laga dimulai, Leonardo Bonucci sudah mengancam lewat sepakan spekulasi jarak jauh yang masih terlalu mudah bagi Handanovic.

Gol cepat tercipta. Bukan untuk Juve, tapi untuk Inter Milan. Sebuah gol berkelas dari Radja Nainggolan. Usai menerima umpan crossing dari Poltano, Nainggolan melepas tendangan voli keras yang membobol gawang Szczesny pada menit ke-7.

Inter makin dominan pasca gol tersebut. Mauro Icardi mendapat peluang pada menit ke-12. Namun, masih diamankan oleh Szczesny. Begitu juga dengan sundulan dari Stefan de Vrij dua menit berselang.

Juventus mendapat peluang bagus pada menit ke-31. Alex Sandro memberi umpan untuk Ronaldo. Hanya saja, sepakan pemain 34 tahun masih melebar dari target.

Pada lima menit akhir babak pertama, laga berjalan cukup keras. Ada tiga kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit. Masing-masing diberikan kepada Juan Cuadrado, Ivan Perisic dan Giorgio Chiellini.

Juventus mengklaim penalti pada menit ke-48. Cuadrado dijatuhkan oleh Milan Skriniar di dalam kotak penalti. Namun, wasit bergeming dan tidak memberikan penalti pada Juve.

Kesulitan Menembus Pertahanan Inter

Melihat pasukannya kesulitan menembus pertahanan Inter, Massimiliano Allegri kemudian memasukkan Moise Kean untuk menggantikan Blaise Matuidi pada menit ke-60. Juventus pun bermain lebih agresif.

Dua menit setelah itu, gol yang sudah dinantikan Juve akhirnya tercipta. Ronaldo melepas tendangan mendatar yang tidak diantisipasi oleh Handanovic. Pemain asal Portugal sebelumnya menerima umpan dari Pjanic.

Perisic melakukan kerja sama dengan Icardi pada menit ke-70. Perisic pun mampu membuka ruang tembak. Namun, masih ada Szczesny yang menggagalkan upaya pemain asal Kroasia mencatatkan namanya di papan skor.

Szczesny kembali menunjukkan kelasnya pada menit ke-81. Mantan penjaga gawang Arsenal tersebut kali ini menggagalkan peluang dari Joao Mario, yang baru satu menit berada di lapangan usai menggantikan Matteo Politano.

Inter melakukan upaya terakhir untuk meraih tiga poin dengan menarik keluar Mauro Icardi dan memasukkan Lautaro Martinez. Namun, minimnya waktu membuat Lautaro tidak membuat banyak efek kejut. Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment