Gebyar HUT ke-71 Pemprov Sumut Meriah, DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Dinas Pariwisata Sumut

HUT ke-71 Pemprov Sumut

topmetro.news – DPRD Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi acara Gebyar Pesta Rakyat resepsi memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Pemprov Sumut di Lapangan Benteng Medan yang diadakan Dinas Pariwisata Sumut dibawah kepemimpinan Kepala Dinas, Dr Hidayati, kemarin malam.

Dewan berharap kegiatan itu sebagai momentum meningkatkan promosi pariwisata Sumut. Rangkaian kegiatan pesta rakyat tersebut yakni mulai lomba masak, lomba cipta lagu, lomba melukis, dan lomba rakyat lainnya. Kegiatan ini menghadirkan artis Ibukota Novita Dewi Marpaung dan Alex Rudiarta serta penyanyi Idol Nikita.

Antusias masyarakat menghadiri acara tersebut sangat luar biasa,karena gebyar kali ini menampilkan penari anak-anak dan pemain biola.

“Sungguh luar biasa Kadis Pariwisata Sumut, Hidayati yang menggelar pesta rakyat dalam rangka HUT ke-71 Pemprov Sumut. Sehingga masyarakat turut serta merasakan dan memeriahkan hari ulang tahun provinsinya,” kata Ketua Komisi B DPRD Sumut membidangi pariwisata dan perekonomian, H. Robby Anangga menjawab wartawan melalui telepon selularnya di Medan, Senin (29/4/2019).

Berharap Jadi Agenda Rutin

HUT ke-71 Pemprov Sumut

Robby berharap pesta rakyat tersebut menjadi agenda rutin provinsi untuk meningkatkan promosi pariwisata Sumut.

“Namun kita harapkan konsepnya lebih matang, dan melibatkan banyak pihak sehingga bisa menarik wisatawan datang ke sumut nantinya,” kata politisi Partai Hanura Sumut ini.

Dia juga berharap pariwisata di Sumut kedepannya jangan lagi hanya dikenal di Indonesia tapi juga di Mancanegara.

“Apalagi sekarang Danau Toba sudah menjadi salah satu destinasi yang bakal dikembangkan melalui geopark kaldera danau toba,” jelas dia.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Sumut dari Faksi Partai Nasdem, HM Nezar Djoely, berharap pesta rakyat tersebut menjadi agenda rutin provinsi.

“Ini harus jadi agenda rutin setiap tahunnya. Bahkan kalau bisa tiap minggu dengan metode dan kegiatan yang bisa mengangkat ikon pariwisata sumut,” jelas Nezar.

Sebab menurut Nezar Djoely, pariwisata salah satu sumber devisa dari ekonomi kreatif yang terus sibesar-besarkan oleh Presiden Jokowi.

“Melalui pariwisata PAS bisa meningkat dan rakyat dapat melakukan pasar dari UMKM yang mereka miliki sesuai dengan ketrampilan mereka masing masing,” bebernya.

Untuk itu Nezar Djoely juga berharap, pusat pusat pariwisata perlu perbaikan agar menambah ketertarikan turia lokal maupun mancanegara.

“Sehingga kita bisa menjadi tuan rumah di daerah kita sendiri,” katanya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment