Satgas Pamtas Yonif 126/KC Sweeping di Perbatasan, Gagalkan Peredaran Miras

satgas pamtas

Topmetro.News = Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos KM 76 menggelar sweeping. Hasilnya, Satgas Pamtas Yonif 126/KC mengamankan 6 botol miras jenis Jeniver di Jalan Trans Papua Distrik Mannen, Kabupaten Keerom.

Satgas Pamtas Yonif
Satgas Pamtas sedang menggelar sweeping di wilayah perbatasan. foto | Kodam I BB

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Patroli dan Sweeping Rutin

Untuk melaksanakan tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan salah satu kegiatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC yakni patroli keamanan dan melaksanakan sweeping.

Seperti yang dilaksanakan Pos KM 76, untuk menciptakan situasi yang aman dan mencegah adanya kegiatan-kegiatan ilegal maupun peredaran barang-barang ilegal, Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan sweeping di Jalan Trans Papua.

Kegiatan sweeping dilaksanakan mulai pukul 09 .00 WIT di depan Pos KM 76 di jalan Trans Papua.

Dipimpin Sertu Josua Hasibuan

Dalam pelaksanaan sweeping ini Satgas yang dipimpin Komandan Pos Sertu Josua Hasibuan beserta 12 orang anggota menghentikan kemudian memeriksa mobil Kijang Kapsul dengan Nomor polisi DS 1634 Q yang dikemudikan Iyang Dahlan, (36), pekerjaan karyawan asal dari kampung Woslay.

Dalam pemeriksaan itu, petugass menemukan beberapa botol miras jenis Jeniver dari dalam mobil.

Cuma Titipan Masyarakat

Pengakuan bapa Ika, miras itu titipan masyarakat yang akan dibawa ke Kecamatan Senggi.

Dalam pelaksanaan sweeping ini juga dilaksanakan langkah-langkah persuasif dan pembinaan kepada warga yang membawa minuman keras setelah pelakunya dimintai keterangan kemudian pelaku dipersilakan melanjutkan perjalanannya sedangkan barang bukti diamankan untuk diserahkan ke komando atas.

Komandan Kompi Kapten Inf J. Sembiring menyampaikan sesuai perintah Komandan Satgas, di samping mencegah peredaran barang-barang terlarang kegiatan ini juga untuk mencegah adanya kegiatan yang akan menganggu situasi keamanan sehingga tercipta rasa aman dan kondusif di perbatasan.

Reporter | jeremitaran

sumber | kodam I BB

Related posts

Leave a Comment