Torino Menambah Daftar Panjang Kekalahan AC Milan

torino menambah daftar panjang

topmetro.news – Torino menambah daftar panjang kekalahan AC Milan, dengan skor 0-2. dalam lanjutan Lisa Serie A Italia 2018/19 pekan ke-34 berlangsung, pada Senin (29/04/2019) dinihari WIB di Oimpic Grande Torino Stadium.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup cepat karena kedua tim sama-sama ngotot meraih kemenangan agar bisa meraih tiket ke Liga Champions. Alhasil laga berlangsung cukup keras dan sayangnya tak menghasilkan terlalu banyak peluang.

Gol Torino dicetak oleh Andrea Belotti dan Alejandro Berenguer. Milan sendiri bermain dengan 10 pemain setelah sang Il Capitano yakni Alessio Romagnoli dikartu merah langsung oleh wasit.

Kedua tim berusaha untuk langsung mencari gol begitu laga dimulai. Namun saking bersemangatnya, justru sering terjadi benturan antar pemain dan beberapa di antaranya menghasilkan kartu kuning.

Dan meski berusaha saling serang, tak banyak peluang yang bisa dihasilkan kedua tim. Kans terbaik Milan sendiri baru muncul pada menit ke-29.

Saat itu aksi Suso membuatnya bisa masuk kotak penalti meski dikawal cukup ketat satu pemain lawan. Dengan kaki kanannya ia melepas tembakan keras yang memaksa Sirigu terbang menepis si kulit bundar.

Di sisi lain, Torino mencoba untuk mengancam gawang Milan dengan trik-trik set piece mereka. Entah itu melalui sepak pojok atau tendangan bebas. Kedua tim akhirnya tak bisa mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Di babak kedua, Milan dan Torino tak melakukan pergantian pemain apapun. Namun kedua tim tetap saling serang.

Namun pada akhirnya ada insiden yang mengubah jalannya laga. Pada menit ke-57, Kessie didakwa melanggar Izzo di area terlarang. Pemain Milan berusaha melakukan protes namun wasit tidak bergeming dengan keputusannya. Hukuman penalti makin sah diberikan setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR.

Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan baik oleh Belotti pada menit ke-58. Torino 1, Milan 0. Tertinggal satu gol membuat Milan berusaha keras untuk bangkit. Mereka juga melakukan perubahan, salah satunya dengan memasukkan Piatek. Usaha itu nyaris berhasil saat tandukan Bakayoko hanya mengenai mistar Torino pada menit ke-67.

Sayangnya saat Milan berusaha mengejar ketertinggalannya, Torino malah mencetak gol lagi. Berenguer mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Situasi jadi makin runuyam bagi Milan. Sebab pada menit ke-81, Romagnoli dikartu merah langsung oleh wasit. Sebab ia secara sarkas bertepuk tangan saat wasit memutuskan ia melakukan pelanggaran pada satu pemain Torino.

Beberapa peluang kemudian masih sempat didapat Milan. Namun hingga waktu tambahan berakhir, mereka tetap tak bisa mencetak gol balasan. Torino pun menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Torino meraih 56 poin dan bertengger di posisi ke tujuh dari 34 laga. Sementara itu Milan tertahan di peringkat kelima dengan raihan poin yang identik sama, 56.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment