Prediksi Bola Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam 01 Mei 2019

prediksi bola tottenham hotspur vs ajax amsterdam

topmetro.news – Prediksi bola Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam. Pertengahan pekan ini semifinal Liga Champions 2018/19 dimulai. Tuan rumah Tottenham akan tampil maksimal menjamu tim penghancur tim raksasa Ajax Amsterdam berlangsung, pada Rabu (01/05/2019) pukul 02:00 WIB di Stadion Tottenham Hotspur. Duel tim kuda hitam ini telah membuat kejutan di babak-babak sebelumnya.

Tottenham sampai di babak ini usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dan Manchester City di perempat final. Ajax lebih spektakuler, mengeliminasi Real Madrid dan Juventus untuk mencapai empat besar.

Ajax, yang merupakan pemilik empat gelar European Cup/Liga Champions, mulai menunjukkan sinar seperti di masa-masa keemasan mereka. Berkat tangan dingin Erik ten Hag, Ajax musim ini menggebrak di pentas domestik dan Eropa. Dengan pemain-pemain pilar seperti Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Frenkie de Jong, David Neres hingga kapten Matthijs de Ligt, Ajax menjelma jadi kekuatan yang menakutkan.

Beda dengan ketika melawan Madrid dan Juventus, kali ini Ajax lebih difavoritkan. Melihat faktor sejarah, nama besar, kelengkapan skuat maupun performa, Ajax diyakini mampu melalui leg pertama ini dengan hasil yang memuaskan.

Pemain Ajax Lebih Bugar

Ajax pun lebih bugar daripada lawannya. Itu didapat berkat ‘dukungan’ seluruh tim Eredivisie, yang bersedia menunda seluruh pertandingan mereka akhir pekan kemarin demi membantu Ajax mempersiapkan diri untuk lawatan ke markas ke Tottenham.

Selain itu, yang tak kalah penting, lawan mereka akan turun dengan kekuatan timpang. Dua penyerang kunci Tottenham harus absen melawan Ajax. Son Heung-Min, yang berperan krusial dalam kesuksesan menyingkirkan City di perempat final, terkena skorsing untuk leg pertama. Sementara itu, Harry Kane menepi akibat cedera. Kondisi Harry Winks, Erik Lamela dan Moussa Sissoko juga meragukan.

Sang manajer Mauricio Pochettino pasti berharap pemain-pemain yang ada mampu memberikan kontribusi terbaik, demi hasil positif untuk dijadikan modal sebelum melakoni leg kedua di Amsterdam pada 8 Mei mendatang. Ada setidaknya empat pemain Tottenham yang bakal menarik perhatian. Pasalnya, mereka merupakan mantan pemain-pemain Ajax.

Empat pemain tersebut adalah Toby Alderweireld (2008-2013), Jan Vertonghen (2006-2012), Davinson Sanchez (2016-2017) dan Christian Eriksen (2009-2013).

Tottenham sudah tidak bisa lagi mengandalkan tuah stadion baru. Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga pertamanya di Tottenham Hotspur Stadium. Catatan sempurna itu telah rusak dengan kekalahan 0-1 melawan West Ham di Premier League akhir pekan lalu. Tottenham Hotspur Stadium terancam kembali ternoda saat menerima kunjungan sang raksasa Amsterdam.

Ajax Amsterdan Tak Gentar

Sementara itu dari kubu tim tamu, Ajax Amsterdam yang akan bertanding ke kandang Tottenham Hotspur tidak akan gentar dalam pertandingan kali ini. Dari catatan 5 pertandingan terakhir, Ajax Amsterdam bermain dengan bagus, dengan catatan 4 kali bermain menang dan 1 kali bermain imbang.

Sebagai tim tamu Ajax Amsterdam, akan bermain dengan kekuatan penuh menghadapi Tottenham. Saat ini Ajax Amsterdam menjadi banyak perbincangan, setelah sukses masuk ke semi final UCL, setelah mengalahkan raksasa Italia Juventus dengan skor 1-2 di leg kedua babak delapan besar.

Jika dilihat dari history Ajax dalam lima pertandingan terakhir, belum pernah terkalahkan, pencapai yang sangat sempurna bagi tim, untuk bisa berhasil di Liga Champions, bukanlah sesuatu hal mudah.

Pertandingan ini akan berjalan seru dan menarik, mengingat kedua tim baik Tottenham Hotspur maupun Ajax pada pertandingan kali ini merupakan pertemuan pertama kalinya, dan belum pernah bertemu sebelumnya. Permainan cepat dan saling serang akan tersaji di semi final kali ini, dikarenakan kedua tim mempunyai pemain tengah yang solid. Akankah Tottenham Hotspur mampu menghentikan melaju Ajax Amsterdam? (TM-YOFE)

Statistik Pertandigan Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Pertemuan Terakhir Tottenham Hotspur vs Ajax

Tak pernah bertemu.

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:

13/04/19 PRL Tottenham Hotspur 4 – 0 Huddersfield Town
18/04/19 UCL Manchester City 4 – 3 Tottenham Hotspur
20/04/19 PRL Manchester City 1 – 0 Tottenham Hotspur
24/04/19 PRL Tottenham Hotspur 1 – 0 Brighton
27/04/19 PRL Tottenham Hotspur 0 – 1 West Ham United

Lima Pertandingan Terakhir Ajax Amsterdam:

11/04/19 UCL Ajax 1 – 1 Juventus
14/04/19 ERE Ajax 6 – 2 Excelsior
17/04/19 UCL Juventus 1 – 2 Ajax
21/04/19 ERE Groningen 0 – 1 Ajax
24/04/19 ERE Ajax 4 – 2 Vitesse

Prediksi Menang Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam :

POIN 0:1/4
GOL 1-1

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam :

Tottenham Hotspur : Lloris / J. Vertonghen / D. Rose / T. Alderweireld / K. Trippier / V. Wanyama / C. Eriksen / D. Alli / Lucas Moura / Llorente / Son Heung-Min

Ajax Amsterdam : Onana / D. Blind / N. Tagliafico / J. Veltman / M. de Ligt / L. Schone / D. van de Beek / F. de Jong / H. Ziyech / D. Tadic / K. Dolberg

Related posts

Leave a Comment