Razia Balap Liar, Polsek Sunggal Amankan 16 Sepeda Motor

razia balap liar

topmetro.news – Polsek Sunggal menggelar razia balap liar di beberapa titik wilayah hukum Polsek Sunggal, Selasa (30/4/2019) dinihari. Alhasil, sebanyak 16 sepeda motor berhasil diamankan petugas, sementara joki nya berhasil kabur.

Kanit Reskrim Iptu Syarif M Ginting yang memimpin razia tersebut megatakan seluruh sepedamotor itu diamankan dari lokasi di seputaran Jalan Rajawali dan Tomang Elok.

“Kita mendapat informasi dari warga terkait aksi balap liar. Maka kita melakukan tindakan dan menggelar razia. Tim pegasus melaksanakan razia dari seputaran Jalan Gatot Subroto, Tomang Elok, hingga SPBU Simpang Rajawali,” kata Syarif.

Sementara itu, seorang warga bernama Romi (39) yang ditemui di kawasan Tomang Elok mengaku, melihat petugas meggelar razia tersebut. “Iya bang, tadi malam ada razia balap liar disini. Banyak sepedamotor yang dibawa polisi ke Polsek,” katanya, Selasa (30/4/2019) siang.

Menurut pria itu, aksi balap liar di lokasi tersebut memang sudah sangat meresahkan warga sekitar. Terlebih bila akhir pekan tiba, warga mengaku sangat terganggu dengan aktifitas tersebut.

“Kalau malam Minggu, sampe pagi kadang anak-anak itu kumpul dan balapan di sini,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sewaktu menggelar razia tersebut, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pemuda yang diduga menjadi joki balap liar.

“Rata-rata sepeda motor King yang ditangkap tadi malam. Ada juga matic dan lainya” imbuhnya.

Namun tak seorang pun joki dari 16 unit sepeda motor tersebut yang ikut terjaring. Para joki balap liar berhasil kabur dari kejaran polisi yang mengendarai mobil Tim Pegasus.

Warga berterima kasih kepada petugas yang telah melakukan razia dan berharap mereka bisa tidur nyenyak kembali.

“Mudah-mudahan kalau udah di razia gini, bisa agak reda aksi balap liar ini bang. Kami pun bisa tidur agak nyenyak di rumah. Kalau nggak, bising kali suara sepeda motor mereka,” ucapnya.

Reporter | Surya Irwandi

Related posts

Leave a Comment