Taklukkan Valencia, Unai Emery Tetap Waspada

peluang arsenal

topmetro.news – Arsenal sukses meraih kemenangan 3-1 atas tim tamu Valencia dalam leg pertama semifinal Liga Europa. Namun Manajer Arsenal Unai Emery, menyatakan peluang Arsenal melaju ke final masih 50:50.

Publik tuan rumah sempat dibuat bungkam ketika gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech dijebol Mouctar Diakhaby pada menit ke-11. Namun Arsenal tak membutuhkan waktu lama untuk bangkit. Tujuh menit kemudian, tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat aksi Alexandre Lacazette.

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-26, setelah Lacazette mencetak gol keduanya malam itu. Valencia kian kesulitan mengejar setelah Aubameyang menambah keunggulan timnya menjadi 3-1 pada menit ke-90.

Buka Peluang Arsenal

Kemenangan ini membuka lebar peluang Arsenal untuk tampil di laga final pada 29 Mei mendatang di Baku, Azerbaijan. Namun Emery tak mau sesumbar soal peluang Arsenal.

“Pada pertandingan pertama, kami ingin meraih hasil yang bagus karena kami tahu ini akan sulit,” kata Emery kepada BT Sport.

“Setelah gol pertama, respons kami sangat bagus. Kami tetap tenang dan bersemangat. Kami harus memaksimalkan peluang-peluang yang kami dapatkan. Gol-gol pada babak pertama membuat percaya diri,” kata Emery lagi.

“Kami ingin menang dan tak kebobolan untuk kedua kali tetapi kami juga harus tetap bermain. Gol ketiga terjadi di pengujung laga dan bagi kami ini penting. Namun peluang kami tetap 50-50,” papar mantan pelatih Sevilla ini.

“Valencia tim bagus. Mereka memiliki pemain-pemain yang kuat dalam bertahan di ini tengah. Mereka kuat dalam bola mati. Mereka mencetak gol dan berjuang keras saat bola mati,” imbuhnya.

“Kami akan terus bekerja untuk memperbaiki yang bisa kami perbaiki. Namun secara umum pada leg pertama, selama 90 menit, kami senang dan bangga atas performa pemain dan dukungan suporter. Kini kami akan mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kedua karena kami sadar ini akan sangat sulit,” papar Emery lagi.

BACA JUGA | Rio Ferdinand Takjub Lihat Tendangan Bebas Lionel Messi

Unai Emery Waspada

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di atas angin untuk bisa lolos ke partai pamungkas yang akan digelar di Stadion Olimpiade, Baku, 29 Mei 2019 mendatang. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final.

Namun demikian, pasukan Unai Emery juga patut waspada menjelang pertemuan kedua di markas Valencia, Stadion Mestalla. Jika Valencia bisa meraih kemenangan 2-0, The Gunners harus melupakan mimpi tampil di Azerbaizan.

Arsenal akan menjalani leg kedua di kandang Valencia pada 9 Mei mendatang. Kemenangan dengan selisih dua gol Kamis malam bakal memperingan tugas mereka di Valencia nanti.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment