Imbang di Frankfurt, Sarri: Chelsea Seharusnya Menang

manajer chelsea

topmetro.news – Manajer Chelsea Maurizio Sarri menegaskan, tim asuhannya itu sebenarnya pantas meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt dalam laga pertama semifinal Europa League. Pelatih asal Italia itu juga mengungkapkan tekadnya membawa The Blues menjadi kampiun dalam kejuaraan ini.

Chelsea cuma memetik hasil imbang 1-1 saat tandang ke Eintracht Frankfurt pada leg pertama partai semifinal Liga Europa, Kamis (2/5/2019). Atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea tertinggal lebih dulu setelah gawang tim yang dijaga Kepa Arrizabalaga itu dibobol Luka Jovic. Namun Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama. Pedro memperdaya kiper Frankfurt, Kevin Trapp, setelah memaksimalkan umpan Ruben Loftus-Cheek.

Maurizio Sarri menyimpan Eden Hazard di bangku cadangan. Dia baru menurunkan pemain Belgia itu pada menit ke-61 menggantikan Willian.

BACA JUGA | Taklukkan Valencia, Unai Emery Tetap Waspada

Tekad Manajer Chelsea

Menurut Sarri, meski tampil tanpa Hazard, Chelsea sebenarnya layak memenangkan pertandingan ini. Dia juga mengungkapkan keinginannya membawa Chelsea menjadi juara.

“Saya ingin lolos ke final melawan tim mana pun. Arsenal atau Valencia,” kata Sarri kepada wartawan usai laga. “Di mata saya, siapa pun yang akan kami hadapi sama saja. Saya tidak hanya ingin ke final. Saya ingin menjadi juara,” katanya.

“Tiga bulan lalu, kami dalam masalah dalam kejuaraan yang amat sulit dan bukan hal mudah untuk bangkit. Namun kami bisa bangkit,” papar Maurizio Sarri.

“Kini, dalam 15 hari terakhir musim ini, kami berjuang untuk masuk empat besar (Premier League) dan final Liga Europa. Jadi kami pantas mendapat trofi,” kata mantan pelatih Napoli ini.

Menurut dia, mereka mengalami masalah dalam 20 menit pertama. “Karena di bangku cadangan saya merasa kami cuma ingin meraih hasil 0-0. Namun kami tak mampu melakukannya,” kata Sarri.

“Lalu kami mulai bermain setelah menit ke-25 dan kami bermain sangat bagus sampai menit ke-85. Dan pantas menang karena mendapat beberapa peluang,” imbuhnya.

“Kami mendominasi selama 70 menit dan seharusnya menang. Namun mereka berbahaya saat melakukan serangan balik jika Anda memberi mereka ruang. Kami sebenarnya pantas memenangkan pertandingan ini,” kata Maurizio Sarri.

Bukan Hasil Buruk

Kata dia lagi, imbang 1-1 bukan hasil yang buruk dalam laga tandang. “Mereka sangat berbahaya di kandang tetapi mereka amat sangat berbahaya saat tandang. Saya pernah melihat pertandingan mereka di Liga Europa. Mereka berbahaya,” imbuh Manajer Chelsea itu.

“Kami ingin lolos ke final namun kami tahu betul kami harus bermain sangat bagus pekan depan,” kata Maurizio Sarri.

Satu gol yang dilesakkan Pedro Rodriguez menjadi bekal berharga bagi Chelsea pada laga kedua di Stadion Stamford Bridge nanti. The Blues hanya butuh hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan kedua di London pada 9 Mei mendatang.

Sarri berhasil membawa Chelsea melaju ke final pada musim pertamanya di klub London itu. Chelsea tampil di partai pamungkas di Piala Liga namun kalah oleh Manchester City lewat adu penalti.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment