Bulan Suci Ramadhan, BKM Masjid Agung Gelar Bazaar Produk Islami

Bulan suci Ramadhan

topmetro.news – Bulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019 banyak dinanti-nanti bagi umat islam. Begitu juga dengan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Agung yang menggelar Bazaar Ramadhan dalam  rangka memeriahkan bulan suci ramadhan. Kegiatan ini nantinya akan menyediakan sejumlah produk bernuansa islami.

Untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan  selama Bulan suci Ramadhan, pengurus BKM Agung, melakukan rapat terakhir, Kamis (2/5/2019) kemarin. Rapat yang dipimpin Sekretaris BKM Agung Hendra DS, itu membahas hal-hal detail setiap kegiatan. Agar saat acara berlangsung, tidak ditemukan lagi kendala berarti.

Bazaar Ramadhan, adalah kegiatan yang baru pertama dilaksanakan. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan di Masjid Agung, hanya diisi dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan jamaah, Shalat Taraweh berjamaah, peringatan Nuzul Quran, dan malam I’tikaf pada malam-malam di 10 hari terakhir.

‘’Pada tahun ini kita tambah dengan kegiatan Bazar Ramadhan,’’ kata Hendra DS.

Tambahan lain kegiatan di bulan suci Ramadhan tahun ini, menurut Hendra DS, adalah pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Taraweh dengan Imam syeikh Malik Al-Qasrawy, dari Palestina. Yakni pada tanggal 20 Mei 2019. Selain itu, pada Bulan suci Ramadhan ini juga digelar kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr. M.Nur Ihsan, yang merupakan alumni Universitas Islam Madinah. Kegiatan ini akan dilaksankan tanggal 28 Mei 2019 usaha Shalat Ashar.

Khusus tentang pelaksanaan bazaar, dijelaskan Koordinator Bazaar Ramadhan Hamdani Syahputra dan pelaksana teknis  Didit Mahadi Kadar, akan berlangsung mulai tanggal 6 – 31 Mei 2019. Pelaksanaan bazaar sendiri akan didukung sebanyak 35 stand yang didirikan di bagian depan Masjid Agung.

Disebutkan Didit Mahadi Kadar, stand-stand itu nantinya akan diisi aneka makanan khas Medan dan Sumatera Utara, produk Bank Syariah, Travel Umrah dan Multi Produk.

‘’Panitia memungut biaya untuk stand-stand itu dengan harga yang sangat terjangkau. Dan hasil dari penyewaan stand-stand tersebut akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Agung,’’ katanya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment