You are here
Cahaya Aceh Mempesona di Negeri Majapahit Travel & Wisata 

Cahaya Aceh Mempesona di Negeri Majapahit

topmetro.news – The Light of Aceh kembali hadir dalam pameran pariwisata terbesar segmen travel exchange di wilayah timur Indonesia, “Majapahit International Travel Fair (MITF) 2019” yang digelar tanggal 2-5 Mei 2019 di Grand City, Surabaya.

Dengan mengusung tema ‘Explore Tourism Village’, Pameran Majapahit International Travel Fair 2019 diikuti oleh stand dari berbagai provinsi di Indonesia. Juga beberapa stand luar negeri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Bidang Pemasaran yang diwakili Kasi Analisa Pengembangan Segmen Pasar Nurlaila Hamjah mengatakan, bahwa Aceh hadir dengan tampilan stand yang menarik dan informatif. Didesain bertemakan ‘Aceh Hebat Melalui Ragam Pesona Wisata’. Serta mempromosikan tiga ‘top event’ yang masuk dalam kalender even nasional, 10 Top Event Aceh dan beragam event unggulan lainnya.

“Selain mempromosikan even wisata yang beragam sepanjang tahun 2019, kepada pengunjung kita juga menawarkan berbagai jenis paket wisata tematis. Di antaranya segmen religi ‘Wonderful Ramadhan’, ‘Wonderful Idul Fitri’, ‘Pesona Qurban’ di Aceh. Dan segmen alam lainnya, seperti Wonderful Sabang Underwater, Banda Aceh Sabang, Explore Pulau Banyak, Wonderful Pulau Aceh dan Birding in Gayo Highland. Ada juga berbagai paket wisata adventure yang sudah dikenal di kalangan wisatawan. Seperti paket rafting, Surfing Simeulue, Green Canyon di Aceh Jaya, paket freediving, dan lain-lain,” ujar Nurlaila.

Pesona The Light Of Aceh

Dalam rangka membangun networking di antara pelaku pariwisata, Aceh juga mengikutsertakan ‘travel agent’. Seperti ‘Aceh Great Wall Tour & Travel’ dan ‘PT Mangat Usaha Wisata’. Dimana perwakilannya akan mengikuti aktivitas ‘travel exchange’ pada tanggal 4 Mei 2919 di Mercure Grand Mirama Hotel – Surabaya.

Kegiatan tersebut akan mempertemukan seller dan buyer di satu lokasi. Agar terjadi transaksi bisnis dan penjualan paket-paket wisata unggulan daerah. Ada sekitar 80 peserta dalam dan luar negeri. Di antaranya India, Thailand, Filipina, Malaysia, Australia, Tiongkok, Taiwan, dll, akan hadir pada acara tersebut. Mereka diundang sebagai buyer untuk dipertemukan dengan berbagai ‘travel agent’ peserta pameran MITF 2019.

Acara yang dibuka langsung Wagub Jatim Emil Dardak itu dipandang strategis dalam mempromosikan pariwisata Aceh. “Dimana terlihat antusias pengunjung yang datang ke Booth ‘The Light of Aceh. Dan disambut ramah oleh Duta Wisata Muhammad Hernan dan Elzira Cellicia,” tutup Nurlaila.

BACA | Pemkab Samosir Gelar Pameran Ulos dan Gebyar Budaya Harmoni Indonesia

Semoga branding ‘The Light of Aceh’ akan selalu mempesona wisatawan untuk datang. Dan mengeksplorasi Aceh dengan ragam pesona alam dan budaya serta keramahan masyarakatnya.

sumber | relis

315 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment