Prediksi Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur Kamis 09 Mei 2019

prediksi ajax amsterdam vs tottenham hotspur

topmetro.news – Prediksi Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur. Ajax Amsterdam akan meladeni Tottenham di Johan Cruyff Arena, pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19, pada Kamis (09/05/2019). Ini adalah duel penentuan dengan hak lolos ke final sebagai taruhannya.

Ajax menempati pole position untuk melangkah ke final pertamanya dalam 23 tahun setelah menang 1-0 lewat gol tunggal Donny van de Beek dari assist Hakim Ziyech di markas Tottenham.

Melihat hasil leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium itu, peluang masing-masing tim masih terbuka. Tottenham belum habis, tapi Ajax berada di posisi yang lebih menguntungkan.

Meski kalah di kandang sendiri pada leg pertama, Tottenham tetap percaya bisa membalikkan keadaan untuk lolos ke final. Son Heung-Min, yang absen di leg pertama akibat skorsing, bisa kembali memperkuat Tottenham dan tenaganya akan sangat dibutuhkan. Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Christian Eriksen, yang kembali ke rumah lama mereka, pasti diharapkan mampu tampil optimal melawan mantan klubnya.

Dari kubu Ajax, komposisi pemainnya takkan jauh berbeda. Andre Onana jadi andalan di bawah mistar, dengan perlindungan Daley Blind dan kapten Matthijs de Ligt di jantung pertahanan. Van de Beek, Frenkie de Jong dan Lasse Schone adalah motor di lini tengah. Trio David Neres, Ziyech dan Dusan Tadic siap memberikan teror dari menit awal hingga akhir pertandingan.

Tottenham Belum Menyerah

Setelah leg pertama, manajer Tottenham Mauricio Pochettino menegaskan bahwa timnya belum menyerah. “Kami masih hidup. Kami hanya kalah 0-1. Kami harus tetap percaya kami akan ke sana untuk menang.”

Namun pihak Ajax jauh lebih bersemangat. Pelatih Erik ten Hag bahkan antusias dan percaya kalau timnya bisa tampil lebih baik lagi saat main di Amsterdam. “Menang 1-0 di Tottenham adalah hasil yang luar biasa dan awal yang bagus. Kami harus belajar dari pengalaman. Kami tahu kami bisa tampil jauh lebih baik lagi [di leg kedua].” Satu hal penting yang juga perlu diingat, kondisi moral kedua tim saat ini cukup bertolak belakang.

Tottenham selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua ajang. Di Premier League akhir pekan kemarin, mereka menyerah 0-1 melawan tuan rumah Bournemouth dan kehilangan Son Heung-Min serta Juan Foyth yang dikartu merah.

Sementara itu, Ajax baru saja meraih gelar juara KNVB Cup pertamanya sejak 2010, dan yang ke-19, dengan kemenangan 4-0 atas Willem II. Kesuksesan itu bisa menjadi suntikan motivasi serta pendongkrak semangat bagi Ajax untuk menuntaskan pekerjaan mereka dan memastikan kelolosan ke final.

Tottenham Hotspur Tak Gentar

Tottenham Hotspur yang akan bertanding ke markas Ajax tidak akan gentar dalam pertandingan kali ini. Di pertandingan sebelumnya pada tanggal 01 Mei 2019, tim ini berhasil dikalahkan oleh Ajax dengan skor akhir 0 – 1. Jika di lihat dari 5 pertandingan terakhir Tottenham Hotspur sangat buruk dengan catatan 1 kali menang dan 4 kali kalah.

Hasil ini tentunya akan membuat Tottenham Hotspur lebih semangat lagi untuk menghadapi Ajax. Untuk pertandingan kali ini seharusnya Tottenham Hotspur juga sudah mempersiapkan strategi yang bagus untuk memenangkan pertandingan agar bisa merebut 3 poin dari markas Ajax.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Head To Head Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur :

29-09-81 Tottenham Hotspur 3 – 0 Ajax
16-09-81 Ajax 1 – 3 Tottenham Hotspur
01-05-19 Tottenham Hotspur 0 – 1 Ajax

Lima Pertandingan Terakhir Ajax Amsterdam :

17-04-19 Juventus 1 – 2 Ajax
20-04-19 Groningen 0 – 1 Ajax
24-04-19 Ajax 4 – 2 Vitesse
01-05-19 Tottenham Hotspur 0 – 1 Ajax
05-05-19 Williem II 0 – 4 Ajax

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :

20-04-19 Manchester City 1 – 0 Tottenham Hotspur
24-04-19 Tottenham Hotspur 1 – 0 Brighton & Hove Albion
27-04-19 Tottenham Hotspur 0 – 1 West Ham United
01-05-19 Tottenham Hotspur 0 – 1 Ajax
04-05-19 AFC Bournemouth 1 – 0 Tottenham Hotspur

Prediksi Menang Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur :

POIN 0:1/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur :

Ajax Amsterdam : Tadic, Huntelaar, Ziyech, Beek, Neres, Dolberg, Schoene, Blind, Ligt, Tagliafico.

Tottenham Hotspur : Kane, Son, Moura, Llorente, Eriksen, Alli, Lamela, Aurier, Nkoudou, Vertonghen.

Related posts

Leave a Comment