Gaya Hidup Premium, Inovatif dan Lebih Canggih

TOPMETRO.NEWS – Gaya hidup masyarakat modern sangat lekat dengan aktivitas dan pandangan terkini mereka terhadap hal-hal yang menunjang aktivitas. Mereka sering diartikan sebagai kalangan premium atau warga kelas atas yang menuntut gaya hidup premium pula, yaitu kekinian dan kecanggihan.

Jika bicara tentang modern, maka gaya hidup masyarakat premium akan berkoneksi erat dengan perkembangan teknologi dan otomotif. Soal teknologi, tak bisa dihalangi bahwa bidang ini memberikan banyak pengetahuan baru dan informasi tanpa batas.

Sama halnya dengan perkembangan teknologi, otomotif pun selalu mendapat tempat di hati masyarakat modern. Kalangan premium tak mau ketinggalan untuk menikmati hasil-hasil inovasi baru pabrikan kendaraan terpercaya.

Mengapa?

Sebab mereka selalu ingin agar tunggangan terbaru mereka memiliki berbagai kelebihan modern yang bisa membuat performa mereka di jalan menjadi sempurna. Apa sajakah kelebihan terkini itu?

Tentu saja tampilan yang lebih mumpuni. Produk otomotif juga dituntut untuk bisa berlari cepat daripada pendahulunya, tapi tetap mengutamakan sistem pengamanan yang maksimum.

Kriteria keinginan masyarakat terhadap produk otomotif merupakan refleksi dari aktivitas yang mereka lakukan sehari-hari, dimana mereka sangat lekat dengan tampilan sempurna atau good looking plus performa istimewa.

Tiap Pabrikan Miliki Jagoannya Sendiri

Bicara soal otomotif, masyarakat perkotaan memiliki selera pada mobil dan motor. Mobil kelas sedan dan sport utility vehicle (SUV) menduduki peringkat pertama, sedangkan untuk jenis motor, mereka memilih motor sport dan scooter (skuter).


Setiap pabrikan memiliki jagoannya sendiri, demikian juga dengan skuter.

Di Indonesia, motor pilihan kaum premium ini ada yang diimpor dari luar negeri dan ada pula yang diproduksi di dalam negeri. Baik impor maupun buatan dalam negeri, harganya tergolong premium juga.

Walau harganya tergolong mahal, inovasi motor terbaru selalu ditunggu penggemarnya di Indonesia. Harganya tentu harus setara dengan tampilan, kecanggihan teknologi, kekuatannya meluncur di jalan, hingga berbagai kelebihan lainnya.

Tak heran jika kelas motor memiliki komunitasnya sendiri, termasuk skuter sport. Penggemarnya tak hanya di Indonesia, lho, sebab skuter pun digemari pasar Eropa dan Amerika. Tentu dengan bodi yang lebih besar daripada skuter untuk pasar Asia.

Sebaiknya Pilih Skuter Berteknologi Tinggi

Mengakomodasi kebutuhan masyarakat premium yang semakin cerdas, saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, sekali lagi, menghadirkan inovasi terkininya. Andalan terbaru Yamaha, AEROX 155VVA siap menemani warga kelas atas.

Jenis ini merupakan skuter sport, yaitu jenis sepeda motor dengan ciri khas rangka yang menjadi satu dengan bodi, sehingga pengendara memiliki space khusus untuk meletakkan kaki. AEROX 155VVA dihadirkan dalam tiga tipe, yaitu AEROX 155 VVA-S Version, AEROX 155VVA-R Version, dan AEROX 155VVA, yang semuanya didukung mesin 155cc generasi terbaru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA).

VVA merupakan inovasi Yamaha pada bukaan klep, yang bertujuan untuk meningkatkan suplai bahan bakar dari putaran mesin rendah sampai tinggi.

Semua tipe AEROX 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core, sehingga performa mesin semakin maksimal, namun tetap irit bahan bakar. AEROX 155 VVA-S Version tersedia dalam dua warna pilihan menggoda, Matt Blue dan White, sementara AEROX 155VVA-R Version tersedia dalam Racing Blue, dan AEROX 155VVA tersedia Black, Yellow, dan Matte Red.

Tak hanya good looking, AEROX 155VVA-S Version sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Start & Stop System (SSS), dan Smart Key System (SKS). Motor idaman ini juga dibekali dengan Electric Power Socket. Jika baterai smartphone Anda lemah, Anda tinggal men-charge dimanapun Anda berada dilansir dari Suara.com.

(Sumber: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing)

Spesifikasi AEROX 155VVA
DIMENSI
P X L X T: 1990mm X 700mm X 1125mm
Jarak sumbu roda: 1350mm
Jarak terendah ke tanah: 142mm
Tinggi tempat duduk : 790mm
Berat isi: 116 kg (AEROX 155VVA-S Version) / 117 kg (AEROX 155VVA-R Version) / 118 kg (AEROX 155VVA)
Kapasitas tangka bensin: 4,6 L

MESIN
Tipe mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder: Single cylinder
Diameter X Langkah: 58 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi: 10,5 ± 0,4 : 1
Volume silinder: 155.1 cc
Daya maksimum: 11.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum: 13.8 Nm / 6250 rpm
Sistem starter: Electric starter
Sistem pelumasan: Wet sump
Kapasitas oli mesin: Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
Sistem bahan bakar: Fuel Injection
Tipe kopling: Dry, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi: V-belt automatic

RANGKA
Tipe rangka: Underbone
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Unit Swing
Tipe ban: Tubeless
Ban depan: 110/80-14M/C 53P
Ban belakang: 140/70-14M/C 62P
Rem depan: Disc brake
Rem belakang: Drum brake

KELISTRIKAN
Sistem pengapian: TCI
Tipe battery: YTZ7V
Tipe busi: NGK/CPR8EA9.(TMN)

Related posts

Leave a Comment