You are here
Keren..!!! Joseph Simatupang Ferguson, Bocah Batak yang ‘Dibeli’ Blackburn Rovers Tokoh 

Keren..!!! Joseph Simatupang Ferguson, Bocah Batak yang ‘Dibeli’ Blackburn Rovers

Topmetro.News – Joseph Simatupang Ferguson tiba-tiba jadi buah bibir. Bagaimana tidak, Joseph Simatupang Ferguson kini menjadi pemain berdarah Indonesia yang direkrut klub Eropa. Belakangan diketahui, bocah berusia 16 tahun itu direkrut Blackburn Rovers.

Joseph Simatupang Ferguson Teken Kontrak

Seperti disiarkan Fox Sports, Joseph baru saja menandatangani kontrak bersama tim u-18 Blackburn Rovers.

Setidaknya kabar baik itu diumumkan di akun Instagram-nya.

”Hari yang membanggakan buat saya dan keluarga saya untuk menandatangani beasiswa untuk Blackburn Rovers. Mudah-mudahan hal-hal baik akan datang ke depannya,” tulis Joseph di akun josephferguson1_.

Sekadar diketahui, Joseph sebenarnya sudah sejak usia 11 tahun menimba ilmu di akademi Blackburn Rovers.

 

Selangkah Lagi Menuju Tim Utama

Dengan kontraknya bersama tim U-18, pemuda berdarah Batak itu selangkah lebih dekat menuju tim utama.

Fox Sports menulis, Joseph masih bisa menentukan status kewarganegaraannya. Dia bisa memilih membela Timnas Inggris atau Indonesia ke depannya.

Sementara Blackburn Rovers, salah satu klub raksasa di Inggris dan tercatat pemilik tiga gelar juara divisi teratas (Divisi Satu/Premier League). Sejak musim 2012/2013, Rovers terpental ke Divisi Championship.

Di musim ini, Blackburn Rovers mampu bertahan di Divisi Championship dengan berada di peringkat 15.

Selamat Joseph Simatupang Ferguson!

baca juga | EMILIO AUDERO MULYADI PENJAGA GAWANG SAMPDORIA BERDARAH INDONESIA

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, bangsa Indonesia harus berbangga hati. Banyak pemain sepakbola di liga-liga elit di Benua Eropa merupakan berdarah Indonesia. Selain Radja Nainggolan yang kini memperkuat Inter Milan, ada seorang pemain berdarah Indonesia tampil di Serie A Italia. Nah, Emilio Audero Mulyadi namanya, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini, dipercayakan menjadi penjaga gawang utama di klub Sampdoria.

Emilio Audero Mulyadi asli lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997 silam. Pemuda yang kini berusia 21 tahun, merupakan berkebangsaan Italia, yang semulanya bermain untuk klub Juventus pada posisi penjaga gawang. Dan pria yang akrab disapa Emil Audero itu, dipinjamkan Juventus ke klub Sampdoria.

Emil adalah pemain keturunan Indonesia-Italia, ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya orang Italia, dia pernah tinggal di Indonesia lalu ia pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub, kemudian diundang Juventus Allievi (U-17), untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan, The Young Italy Talents of The Future 2012, dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama.

Reporter | jeremitaran

204 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment