You are here
Emilio Audero Mulyadi Penjaga Gawang Sampdoria Berdarah Indonesia Olahraga 

Emilio Audero Mulyadi Penjaga Gawang Sampdoria Berdarah Indonesia

topmetro.news – Bangsa Indonesia harus berbangga hati. Banyak pemain sepakbola di liga-liga elit di Benua Eropa merupakan berdarah Indonesia. Selain Radja Nainggolan yang kini memperkuat Inter Milan, ada seorang pemain berdarah Indonesia tampil di Serie A Italia. Nah, Emilio Audero Mulyadi namanya, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini, dipercayakan menjadi penjaga gawang utama di klub Sampdoria.

Emilio Audero Mulyadi asli lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997 silam. Pemuda yang kini berusia 21 tahun, merupakan berkebangsaan Italia, yang semulanya bermain untuk klub Juventus pada posisi penjaga gawang. Dan pria yang akrab disapa Emil Audero itu, dipinjamkan Juventus ke klub Sampdoria.

Emil adalah pemain keturunan Indonesia-Italia, ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia, ia pernah tinggal di Indonesia lalu ia pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub, kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17), untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan, The Young Italy Talents of The Future 2012, dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama.

Kini Emil Audero dipercayakan menjadi tim inti di Timnas U-21 Italia. Hal itu, dipercayakan oleh feredasi sepakbola Italia yakni Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), telah kepincut melihat performa atau penampilan pemuda Italia berdarah Indonesia, sangat gemilang.

Dengan demikian, impian Timnas Indonesia dengan kedatangan Emil sangat diharapkan. Emil Audero adalah kiper berbakat dan kini dirinya memang memiliki paspor Italia meski lahir di Indonesia. Ketika namanya masuk daftar untuk dinaturalisasi oleh pemerintah Indonesia, karena taleta dan usianya yang masih muda. Dirinya menolak secara halus dan lebih memilih untuk berjuang membela Italia terlebih dahulu. Dia juga mempunyai mimpi membela Juventus, klub terbesar di Turin, kota dimana dirinya tumbuh sejak kecil.

Emil Audero Tak Bisa Melupakan Tanah Kelahirannya

Walau begitu, Emil tak bisa melupakan tanah kelahirnnya yakni Indonesia. ” Indonesia adalah tempat kelahiran saya. Dan saya sangat mencintai Indonesia. Meski sejak kecil saya sudah dibawa oleh ibu saya untuk tinggal di Turin, Italia dan saya tumbuh besar di Italia. Ibu menunjukkan saya sepakbola dan saya memilih bermain sebagai, kiper dan akhirnya saya bermain untuk Italia,” katanya, seperti dilansir bein sport.

Ketika Emil pertama kali dipercayakan memperkuat Sampdoria, langsung teringat akan Indonesia. ” Saya tahu Sampdoria adalah klub pertama Italia, yang pernah bermain di Indonesia pada 1994. Ketika itu, Sampdoria mengadakan tur ke Indonesia dan Kurniawan Dwi Yulianto turut serta membela Sampdoria, dan mencetak gol 3-2 kemenangan atas Indonesia selection. Karena itupula saya memilih Sampdoria, karena memiliki hubungan dengan Indonesia, negara dimana saya lahir,” ungkapnya. (TMN-Berbagai Sumber)

55 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment