You are here
8 Waktu Doa Paling Mustajab Selama Bulan Ramadan Life style 

8 Waktu Doa Paling Mustajab Selama Bulan Ramadan

topmetro.news – Banyak yang berlum tahu waktu doa paling mustajab selama bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Semua amalan dan kebaikan yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Banyak orang yang juga berlomba-lomba meraih pahala sebanyak-banyaknya di bulan Ramadan.

Tidak hanya berlomba mencari pahala, tetapi juga senantiasa selalu berdoa kepada Allah SWT agar keinginannya dapat dikabulkan di bulan Ramadan ini. Berikut 8 waktu berdoa yang paling cepat dikabulkan selama bulan Ramadan. Sudah mau berdoa apa aja nih?

1. Sepertiga malam terakhir

Waktu sepertiga malam sudah dikenal sebagai waktu yang paling efektif untuk memanjatkan doa kepada Allah. Selain di bulan Ramadan, waktu sepertiga malam ini juga sering digunakan umat muslim untuk salat tahajud. Sekitar pukul 00.00 sampai dengan 03.00 pagi.

2. Selama waktu berpuasa

Selama berpuasa juga merupakan waktu yang paling cepat untuk dikabulkannya doa-doa kita. Setiap doa yang dipanjatkan akan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT. Selipkan doa-doa itu pada setiap salat 5 waktu yang kita kerjakan.

3. Waktu sahur

Waktu sahur juga termasuk salah satu waktu yang paling efektif untuk memanjatkan doa. Berdoalah sebelum menyantap makanan sahur kita. Insya Allah akan dikabulkan keinginannya. Jangan sampai melewatkan waktu sahur ya.

4. Menjelang berbuka

Waktu yang lainnya adalah waktu ketika menjelang berbuka puasa. Waktu yang kita nanti-nanti setelah berjuang seharian menahan lapar dan amarah. Siapa sangka waktu tersebut juga dinantikan Allah SWT untuk mendengarkan doa-doa dari umatNya.

5. Diantara azan dan ikamah

Waktu lainnya adalah diantara azan dan ikamah. Waktu ini juga merupakan waktu yang efektif untuk memanjatkan doa agar segera dikabulkan. Oleh sebab itu, jangan menunda-nunda salat 5 waktunya ya.

6. Ketika hujan turun

Bahkan ketika hujan turun pun, Allah SWT mendengarkan doa-doa yang kita panjatkan. Doa-doa yang kita inginkan akan disampaikan melalui berkah hujan yang turun. Jadi, ketika hujan turun, jangan mengeluh. Justru berdoalah yang baik-baik.

7. Pada malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang selalu dinantikan keberkahannya. Selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Pada malam Lailatul Qadar ini juga doa yang tulus dan mengharapkan rida Allah yang akan dikabulkan.

8. Pada hari Jumat

Hari Jumat merupakan hari yang baik bagi umat muslim di antara hari-hari lainnya. Hari yang dipenuhi keberkahan. Banyak pahala yang akan kita peroleh ketika berbuat kebaikan di hari tersebut. Apalagi di bulan Ramadan, hari Jumat merupakan hari yang sangat baik.

Itulah 8 waktu doa paling mustajab. Selama bulan Ramadan, selalu berdoa yang baik-baik ya. Karena setiap perkataan yang kita ucapkan adalah doa.

sumber | idntimes.com

105 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment