Manchester City Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris 2018/19

manchester city pertahankan gelar juara

topmetro.news – Manchester City pertahankan gelar juara Liga Inggris 2018/19, setelah menggilas Brighton and Hove Albion 4-1 di pekan pamungkas Liga Inggris 2018/19, pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Sempat tertinggal lewat gol Glenn Murray, City justru menjaringkan empat bola ke gawang The Seagulls.

Target untuk mempertahankan gelar membuat Man City langsung tancap gas sejak awal demi meraih tiga poin. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Brighton. Justru Alireza Jahanbakhsh yang memiliki peluang mencetak gol di menit kesembilan. Beruntung, tembakan pemain asal Iran itu masih menyamping dari gawang.

Glenn Murray membawa Brighton unggul lebih dulu di menit ke-27 memanfaatkan sepak pojok Pascal Gross. Jantung pendukung The Citizens di Stadion American Express berdegup semakin kencang karena di saat bersamaan Liverpool tengah unggul 1-0.

Namun, Sergio Aguero langsung membalas semenit kemudian. Penyerang asal Argentina itu berhasil lolos dari jebakan offside dan tanpa kesalahan menjaringkan bola ke gawang Matthew Ryan. Riyad Mahrez gagal membuat timnya unggul di menit ke-37 karena tembakannya bisa ditepis Ryan.

Akan tetapi, City kemudian unggul 2-1 lewat sundulan Aymeric Laporte memanfaatkan tendangan penjuru Riyad Mahrez. Momentum juara kini berada di tangan anak asuh Pep Guardiola. Pendukung Man City kembali bersorak gembira di markas Brighton.

Memasuki Babak Kedua

Berada dalam posisi unggul tidak membuat Man City tampil santai di babak kedua. Sergio Aguero dan kawan-kawan justru berusaha mengontrol jalannya laga demi memastikan trofi Liga Inggris 2018-2019 jatuh ke pelukan mereka.

Raheem Sterling nyaris memperbesar keunggulan andai tembakan mendatarnya tidak ditangkap dengan mudah oleh Matthew Ryan di menit ke-61. Riyad Mahrez akhirnya menambah keunggulan dua menit kemudian menjadi 3-1.

Gol Riyad Mahrez membuat titel Liga Inggris semakin dekat, Pemain berpaspor Aljazair itu meliuk-liuk di depan kotak penalti Brighton sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Matthew Ryan sempat menyentuh bola tetapi tidak cukup untuk mencegahnya masuk ke dalam gawang.

Ilkay Gundogan memastikan gelar juara Liga Inggris 2018-2019 terbang ke Stadion Etihad dengan golnya di menit ke-72. Pemain berdarah Turki itu mampu mengeksekusi tembakan bebas dengan indah dari jarak sekira 25 meter.

Tidak ada lagi gol tambahan tercipta hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Man City sukses menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 dengan selisih satu poin atas Liverpool di peringkat dua.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment