Kabaharkam Polri Perkenalkan Helm Smart KC Weareble di Mapolda Sumut

Helm Smart KC Weareble

topmetro.news – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH memperkenalkan ‘helm smart kc weareble’, bertempat Mapolda Sumatera Utara, Selasa (29/9/2020).

Dalam kegiatan itu Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi terlihat mendampingi Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.

Saat berada dalam lokasi Mapolda Sumut, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH langsung menggunakan helm smart tersebut. Untuk mengecek suhu tubuh seluruh personil yang ada pada sekitar Mapolda Sumut. “Itu ada yang suhunya 35 derajat Celsius, 36 derajat Celsius,” ucapnya.

Helm Pendeteksi Suhu

‘Helm smart kc weareble’ berfungsi sebagai pendeteksi suhu setiap orang yang beraktivitas pada luar rumah. Tentunya, dalam upaya pencegahan Covid-19. Selain itu, helm ini juga berfungsi melacak setiap para pelaku tindak kejahatan yang menjadi buronan (DPO).

Kabagdalops Roops Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya mengatakan bahwa ‘helm smart kc weareble’ tersebut mereka beli dari Negara Tiongkok. Nantinya personil akan menggunakan helm itu untuk mengecek suhu tubuh. Dengan menggunakan kamera yang telah terpasang pada helm.

“Jadi personil tidak perlu menggunakan alat suhu termometer. Sebab dengan menggunakan helm smart kc weareble sudah bisa mengecek suhu tubuh melalui kamera yang telah terpasang pada helm,” ucapnya.

Perkenalan helm smart ini dilakukan Kabaharkam dalam agenda kunjungan kerja yang akan dilaksanakan selama tiga hari di Sumut.

Kabaharkam Polri juga akan meresmikan Klinik Terapung Ditpolair Polda Sumut, meresmikan Gedung Sayur Kamtibmas di Kecamatan Labuhan Deli. Serta meninjau TPA Terjun Rengat.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment