Kepala Dibacok, Wanita Muda Tewas dalam Gubuk di Humbahas

Tewas dalam gubuk

topmetro.news – Tewas dalam gubuk. Begitulah penemuan seorang wanita muda tanpa identitas ditaksir berusia 33 tahun. Korban diduga dibunuh dan ditemukan terbungkus kain sprei di dalam sebuah gubuk di perladangan Asobe, Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kecamatan Doloksanggul-Humbang Hasundutan (Humbahas).

Bripka SB Lolo Bako, Paur Subbag Humas Polres Humbahas mengabarkan jasad wanita muda itu ditemukan di dalam gubuk, Senin, (28/9/2020) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Awal penemuan jasad, Senin pagi, ketika saksi berinisial TS (34), penduduk Sibuntuon Desa Sait Nihuta Doloksanggul, disuruh pemilik lahan perladangan berinisial BS (46), pekerjaan ASN, penduduk Tano Tubu Desa Sosor Gonting Doloksanggul untuk mengecek kegiatan anggota yang bekerja diladang,”jelas Bripka SB Lolo Bako.

SB Lolo Bako mengungkapkan, saat di ladang, saksi TS tidak melihat seorangpun.
Lalu, TS masuk ke dalam gubuk dan di dalam kamar lantai 2, TS melihat sesosok mayat terbungkus dengan kain sprei warna kuning.

“TS kemudian melaporkan hal itu kepada BS pemilik lahan perladangan. Lalu BS menyuruh saksi TS memastikan apakah orang atau tidak yang terbungkus dalam kain sprei berwarna kuning itu. Lalu TS membuka kain sprei bagian bawah dan dilihat kaki manusia. TS memberitahukan apa yang dilihatnya kepada BS. Lalu BS melaporkan kepada pihak Kepolisian Polres Humbahas,” terang SB Lolo Bako.

Personel Polres Humbahas turun ke tempat kejadian perkara (TKP), guna melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti serta memasang police line di area gubuk.

Selanjutnya Polisi mengevakuasi jasad korban ke RSU Doloksanggul.

Dugaan sementara, korban pembunuhan. Sebab terdapat luka bacok di bagian kepala sebanyak 3 garis dengan panjang masing-masing sekira 10 cm.

Pihak Polres Humbahas, akan membawa jasad korban ke RS Bhayangkara Medan, guna proses autopsi. Kasus ini masih dalam proses penyelidikan untuk mengbongkar tersangka pelaku.

BACA SELENGKAPNYA | Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas di Gubuknya

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Marken Kaban warga Dusun I, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang ditemukan tewas di dalam gubuknya, Selasa (18/4) pukul 08.00 Wib.
Dugaan sementara penyebab kakek 80 Tahun ini meninggal dunia karena penyakitnya.

Informasi yang didapat dilapangan menyebutkan, pagi itu, saksi mata, Anggi (32) warga Dusun III, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit datang ke perladangan dekat gubuk korban tinggal selama ini.

reporter | jeremitaran
sumber | metrokampung

Related posts

Leave a Comment