Mantan Ephorus HKBP Lolos ke DPD

wtp simarmata

topmetro.news – Mantan Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), WTP Simarmata untuk sementara menduduki peringat teratas calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dari Sumut. Sehingga dia dipastikan bakal mengisi wajah baru untuk mewakili Sumatera Utara (Sumut) menjadi anggota DPD RI Periode 2019-2024 mendatang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil pleno kabupaten/kota di Sumut, Minggu (12/5/2019), perolehan suara oleh WTP Simarmata mencapai 571.402 suara. Hasil itu diperoleh dari 26 kabupaten/kota di Sumut.

Jumlah suara itu kemungkinan bertambah setelah data rekapitulasi penghitungan suara dari Nias, Medan, dan Deli Serdang, sudah dituntaskan. Posisi kedua suara terbanyak disusul oleh Dedi Iskandar Batubara dengan perolehan 451.238 suara.

WTP Simarmata tak Terkejar

Untuk perolehan suara terhadap figur bernama lengkap Willem Tumpal Pandapotan itu sudah sulit untuk dikalahkan. Posisinya sudah aman untuk duduk menjadi anggota DPD RI mewakili Sumut. Begitu juga dengan posisi Dedi Iskandar Batubara.

BACA JUGA | 30 Caleg Asal Sumut ‘Melenggang’ ke Senayan, Nih Daftarnya

Saat ini, ada dua kursi untuk calon anggota DPD yang akan diperebutkan. Posisi ketiga suara tertinggi dimiliki oleh Muhammad Nuh dengan perolehan suara sementara sebanyak 322.314 suara. Posisi keempat oleh Badikenita Sitepu dengan 319.932 suara.

Sementara itu, untuk petahana seperti, Parlindungan Purba, Damayanti Lubis, posisinya masih terancam. Begitu juga dengan mantan Walikota Medan, Abdillah dan tokoh Sumut, Abdul Hakim, perolehan suaranya masih jauh di bawah.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment