You are here
Buka Puasa di DPRDSU: Perbedaan jangan Menjadikan Kita Bercerai Berai Info Metro 

Buka Puasa di DPRDSU: Perbedaan jangan Menjadikan Kita Bercerai Berai

topmetro.news – Keluarga Besar DPRD Provinsi Sumatera Utara menggelar buka puasa bersama di pelataran parkir gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, kemarin. Buka puasa dihadiri Ketua DPRDSU Wagirin Arman, Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, sera forum pimpinan daerah lainnya.

Ketua DPRDSU Wagirin Arman dalam sambutannya menyatakan, Bulan Ramadan memiliki makna religi dan nasionalisme bagi Bangsa Indonesia. Sebab kemerdekaan Bangsa Indonesia didapatkan tepat pada Bulan Ramadan.

“Proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dikumandangkan pada tanggal 17 Agustus 1945, ternyata bertepatan dengan 9 Ramadhan 1364 Hijriah. Sehingga melalui Ramadan telah mempertemukan Bangsa Indonesia dengan kemerdekaannya. Yang menjadi momentum menyatukan berbagai suku, agama, dan budaya ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, negeri yang kaya dengan berbagai suku, budaya, dan bahasa ini, harus tetap dijaga keutuhannya. Apalagi Allah SWT juga telah memerintahkan kepada umatnya terhadap pentingnya menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan.

BACA | Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim

Suasana Kondusif

“Makanya saya sangat apresiasi kepada masyarakat Sumut yang telah mampu menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan dari kemajemukan yang ada. Sehingga kita dapat melewati tahapan pemungutan suara Pemilu Tahun 2019 dengan kondusif dalam suasana yang aman dan lancar,” kata politisi Partai Golkar ini.

Kata dia, terciptanya suasana yang kondusif tersebut tentunya berkat sikap kedewasaan berpolitik yang tinggi dari masyarakat Sumut. Yakni yang lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi dan golongan. Di samping kemampuan mengimplementasikan ajaran agama.

“Pilihan kita memang berbeda. Tetapi perbedaan itu tidak menjadikan kita bercerai berai. Saya berharap suasana kondusif ini terus dijaga sampai berakhirnya tahapan Pemilu 2019. Yaitu dengan dilantiknya anggota DPRD, DPD, DPR RI dan Presiden/Wakil Presiden Periode 2019-2024,” harapnya.

Di sela-sela sambutannya itu, Wagirin juga mengutip Surat Ali Imran Ayat 103 yang mengingatkan Umat tetap berpegang teguh di Jalan Allah dan jangan bercerai berai. “Kita telah diciptakan bersuku-suku, berbangsa-bangsa dan yang paling mulia di antara kita adalah yang paling bertaqwa,” sebutnya mengutip arti ayat tersebut.

reporter | Erris JN

129 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment