You are here
Dinas Perpustakaan dan Arsip Samosir Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip Daerah 

Dinas Perpustakaan dan Arsip Samosir Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip

topmetro.news – Dinas Perpustakaan, Arsip Daerah Kabupaten Samosir menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Daerah di lingkungan Pemkab Samosir. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Saulina Resort, Aek Rangat Pangururan, Senin (13/5/2019).

Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga membuka secara resmi. Dia juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Wabup Samosir mengatakan, bahwa kegiatan dimaksud penting bagi penyelenggara pemerintahan.

“Dalam rangka pembekalan pengelolaan arsip daerah sebagai aset penting di lingkungan Pemkab Samosir, kegiatan ini adalah penting bagi penyelenggara pemerintahan. Mohon para peserta mengikuti dengan serius,” harap Juang.

Kegiatan bimbingan teknis tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 13 hingga 15 Mei 2019. Pesertanya adalah seluruh Kasubbag Umum, Kepegawaian dan Keuangan masing-masing OPD se-Kabupaten Samosir.

BACA JUGA | Inalum Beri Bantuan Mobiler ke Pemkab Samosir

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lastuana Simbolon kepada topmetro.news menjelaskan, bahwa penataan dan pengelolaan arsip di daerah adalah aset daerah yang harus dikelola dengan baik. Arsip harus dilestarikan sebagai bukti kinerja pelayanan masyarakat dan sebagai bukti sejarah.

Sementara itu, 113 peserta dari kalangan pengurus dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mengikuti pelatihan dan pendampingan yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Koperindag Samosir) di Hotel JTS, Senin (13/5/2019).

Kepala Disnaker Koperindag Samosir Vikbon Simbolon melalui Kabid Koperasi dan UKM Resmin Situmorang dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang koperasi dan UMKM. Akan diadakan selama tiga hari mulai 13 Mei sampai 15 Mei.

reporter | Tetty Naibaho

225 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment