Inalum Beri Bantuan Mobiler ke Pemkab Samosir

pt inalum

topmetro.news – Pendidikan merupakan hal sangat penting demi kemajuan generasi muda. Dengan pendidikan, masa depan kita lebih terjamin dan lebih menuju pada keberhasilan. Untuk itulah dibutuhkan sarana yang nyaman. Menindaklanjuti kebutuhan masyarakat akan fasilitas pendidikan, PT Inalum (Persero) mendukung kenyamanan pada kegiatan belajar mengajar (KBM).

Peralatan mobiler yang diberikan berupa meja dan kursi sebanyak 500 set. Manager CSR PT Inalum Tober G Sidabutar menyerahkan bantuan tersebut dan diterima secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu di Kantor Dinas Pendidikan Samosir, Senin (13/5/2019). Disaksikan Kepala Bidang PAUD, Dikmas dan Dikdas Kabupaten Samosir Marannis Sihombing.

Kepala Dinas Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu kepada topmetro.news menjelaskan bahwa bantuan tersebut telah didistribusikan. “500 unit kursi dan 500 unit meja telah didistribusikan ke tujuh SMP. Meja dan kursi tersebut harus dirakit terlebih dahulu. Biar bisa segera dipergunakan,” jelas Rikardo.

BACA | Disnaker Koperindag Samosir Gelar Pelatihan Koperasi dan UMKM

Partisipasi PT Inalum

Perwakilan PT Inalum, Kepala Dinas Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu foto bersama dengan kepala sekolah penerima bantuan | topmetro.news

Lebih lanjut Rikardo menjelaskan bahwa sejak tahun 2019, perusahaan itu akan berpartisipasi meningkatkan kualitas pendidikan Samosir.

“Bulan Maret 2019, PT Inalum telah berkontribusi melatih siswa Kabupaten Samosir yang akan mengikuti ikut Olimpiade Sains Tingkat Sumatera Utara dengan mendatangkan Surya Institut. Kegiatan tersebut berhasil. Fransisko Sitanggang menjadi salah satu utusan Sumatera Utara untuk Olimpiade Sains di tingkat nasional Bulan Juli 2019. Hanya sebagian kecil kabupaten se-Sumatera Utara yang memiliki utusan ke tingkat nasional,” jelas Rikardo.

Dia pun mengapresiasi PT Inalum karena telah peduli dan berkontribusi memajukan pendidikan di Kabupaten Samosir.

Sekolah yang mendapat bantuan mobileur tersebut adalah SMPN 2 Pangururan 64 set, SMPN 3 Pangururan 100 set. SMPN 3 Simanindo 60 set, SMPN 2 Sitio-tio 74 set, SMPN 3 Sitio-tio 60 set. SMPN 1 Harian 100 set, SMP Satu Atap Negeri 2 Sianjur Mulamula 42 set.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment