Sergio Aguero Klarifikasi Sebut Messi Tak Layak Sabet Ballon d’Or 2019

sergio aguero klarifikasi

topmetro.news -Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memberikan klarifikasi usai dinilai menyebut Lionel Messi (Barcelona) tak layak merebut trofi Ballon dOr 2019. Aguero mengaku tidak pernah berkata seperti itu. Ia menilai, kalimatnya telah dipelintir sejumlah jurnalis.

Dalam pengakuan Aguero, beberapa hari yang lalu ia ditanya jurnalis seberapa besar peluangnya memenangi trofi Ballon dOr 2019. Aguero mengaku peluangnya sangat kecil karena gagal membawa Manchester City meraih trofi Liga Champions 2018-2019.

Hal itu pun didukung fakta, yang mana dalam lima musim terakhir, peraih trofi Ballon dOr adalah pemain yang mengantarkan sang klub menjadi kampiun Liga Champions. Karena itu, Aguero mengaku hanya trofi Liga Champions yang dapat membawanya memenangi gelar Ballon dOr.

Akan tetapi, pernyataan Aguero dipelintir. Saat itu, Aguero menyebut hanya pemain yang memenangi gelar Liga Champions 2018-2019 yang berhak merebut trofi Ballon dOr 2019. Otomatis, itu menutup peluang Lionel Messi yang hanya membawa Barcelona lolos hingga semifinal.

“Saya tidak senang harus mengklarifikasi pernyataan saya. Tetapi, ketika pernyataan saya dikutip untuk hal-hal yang tidak saya katakan, saya harus menjelaskannya. Selama ia masih terus bermain, Messi selalu jadi pilihan saya untuk merebut Ballon dOr,” kata Aguero di akun Twitter-nya @aguerosergiokun.

“Pertanyaan yang diajukan kepada saya waktu itu adalah, apakah saya berpeluang memenangi trofi Ballon dOr tahun ini? Jawaban saya, saya seharusnya mencapai final Liga Champions untuk mendapatkannya. Jawaban saya sangat jelas dan seharusnya tidak salah ditafsirkan,” lanjut Aguero.

Aguero dan Messi memiliki hubungan yang sangat dekat, bahkan sejak keduanya membela tim nasional junior Argentina. Aguero dan Messi sudah bahu-membahu sejak 2005, tepatnya saat membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia U-20.(TMN)

Sumber:okezone.com

Related posts

Leave a Comment