Mengejutkan, Ini Khasiat dari Secangkir Teh

TOPMETRO.NEWS – Bagi penggemar berat teh, maka banyak manfaat yang dapat Anda rasakan bagi tubuh. Ada sebagian orang minum teh agar menyegarkan tubuh di pagi dan sore hari. Bila diminum dalam porsi yang cukup dan tidak berlebihan, ada beberapa manfaat mengejutkan dari secangkir teh, seperti yang dikutip dari situs Boldsky berikut ini.

Kandungan Kafein
Dibandingkan dengan kopi, teh mengandung jumlah kafein yang lebih kecil, sehingga dapat membangkitkan semangat pada tubuh tanpa berlebihan.

Menenangkan
Antioksidan dalam teh memiliki kemampuan untuk melancarkan peredaran darah dan oksigen ke otak Anda, sehingga metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik.

Mencegah Kerusakan Radiasi Sinar UV
Antioksidan juga dapat melindungi radiasi sinar UV yang berbahaya dan menjadi penyebab kanker kulit.

Melawan Kanker
Banyak penelitian telah menemukan bahwa beberapa jenis teh, seperti teh hijau, memiliki kemampuan untuk mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh.

Menjaga Jantung
Beberapa jenis teh, terutama teh berwarna gelap atau hitam, dapat memperlancar kerja jantung.

Mengurangi Rasa Nyeri
Banyak jenis teh, terutama teh yang dicampur dengan madu, memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan, hingga meredakan rasa nyeri pada tubuh.

Mengobati Migrain
Antioksidan dan nutrisi lain yang ada dalam teh memiliki kemampuan untuk mengobati migrain, dengan memperlancar aliran darah ke daerah kepala Anda.

Meningkatkan Imunitas
Teh seperti teh bunga mawar yang tinggi kandungan vitamin C, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.(TMN)

Related posts

Leave a Comment