Buka Puasa Bersama MUI Sumut, Gubernur Ajak Umat Patuhi Fatwa MUI

buka puasa bersama

topmetro.news – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut buka puasa bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, di aula kantor MUI Sumut Jalan Majelis Ulama, Medan, Sabtu (18/5/2019). Hadir juga Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah dan unsur Forkopimda Sumut.

Gubsu, Edy Rahmayadi menyampaikan, MUI merupakan tempat umat Islam Indonesia bernaung. MUI adalah wadah para ulama yang antara lain bertujuan membuat aturan yang menjadi pedoman bagi umat dalam menjalani kehidupannya.

Karena itu, Gubernur mengajak seluruh umat Islam untuk bersama-sama mematuhi fatwa-fatwa yang dibuat oleh MUI.

“Sama-sama kita mematuhi fatwa MUI ini. Selama MUI ini tidak dipatuhi, berantakan semuanya, karena diciptakan MUI ini untuk itu semua,” ujar Edy Rahmayadi yang hadir bersama istri, yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Dengan begitu, kata Edy, diharapkan Sumatera Utara mendapat rahmat Allah. Apalagi di bulan Ramadan yang penuh rahmat.

“Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat penuh magfirah sehingga kita menjadi manusia yang bermartabat,” ujarnya.

Sebagai tempat bernaung dan bertanya, menurut Edy, ulama harus selalu didatangi para umara (pemimpin). Karena itu, dirinya selalu mendatangi ulama, bukan sebaliknya.

“Ulamalah yang harus didatangi, karena ulama tempat referensinya pemimpin,” ujarnya.

Ketua MUI Sumut, Abdullah Syah mengapresiasi kedatangan Gubernur dan Wagub Sumut serta unsur Forkopimda lainnya di acara buka puasa bersama tersebut. Menurutnya, buka puasa bersama Forkopimda dan para ulama rutin diadakan setiap tahun.

“Buka puasa bersama ini semacam tradisi bagi MUI setiap tahun, mengumpulkan para ulama, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi, pimpinan TNI, Polri dan seluruh kaum muslimin yang hadir sore ini,” katanya.

Menurut Abdullah, Ramadan adalah bulan istimewa. Karena itu, Abdullah mengajak umat untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

“Sehingga tidak ada satu waktu pun yang tidak kita isi dengan amal ibadah,” pesannya.

Pejabat Yang Hadri

Turut hadir pada kesempatan tersebut Panglima Daerah Militer I/BB MS Fadhilah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Danlantamal I Belawan Ali Triswanto, Danlanud Soewondo Dirk Poltje Lengkey, Ketua FKUB Sumut Maratua Simanjuntak, Asisten Administrasi Umum dan Aset Mhd Fitriyus, Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan M Yusuf, pimpinan organisasi masyarakat, serta para ulama dan undangan lainnya.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment