You are here
Manchester City Juara Piala FA 2018/19 Usai Mencukur Watford 6-0 Olahraga 

Manchester City Juara Piala FA 2018/19 Usai Mencukur Watford 6-0

topmetro.news – Manchester City kembali menunjukkan performanya, dengan menjuarai Piala FA 2018/19. Hal itu dipastikan, setelah The Citizens menang 6-0 atas Watford pada final di Stadion Wembley, pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Raheem Sterling mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Sementara itu, tiga gol City lainnya diciptakan oleh David Silva, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Kesuksesan ini menjadikan City sebagai tim pertama yang meraih treble domestik di Inggris. Sebelumnya, mereka sukses menjadi juara Piala Liga Inggris dan Premier League.

City menjadi juara Premier League setelah unggul satu poin atas Liverpool. Vincent Kompany dan kolega juga menjuarai Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

City langsung menekan sejak menit pertama. Akan tetapi Ederson mampu menggagalkan upaya Troy Deeney untuk mencetak gol terlebih dulu.

Pasukan Josep Guardiola akhirnya membuka skor di menit ke-26. Lolos dari off side, David Silva membobol gawang Heurelho Gomes setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Memasuki menit ke-38, City berhasil menggandakan keunggulan melalui Raheem Sterling. Pemain Inggris itu dengan mudah menyambar bola sontekan dari Gabriel Jesus.

Tertinggal dua gol, Watford berusaha membalas. Akan tetapi, usaha mereka hanya sia-sia dan skor 2-0 tetap bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, City meneruskan dominasi mereka. Gabriel Jesus sempat menceploskan bola ke gawang Watford tetapi golnya tidak disahkan wasit karena off-side.

Guardiola memasukkan Kevin de Bruyne untuk menggantikan Riyad Mahrez pada menit ke-55. Masukkan pemain Belgia itu langsung memberikan dampak yang besar.

De Bruyne sukses mencetak gol ketiga untuk City. Berawal dari serangan balik pada menit 61, De Bruyne merobek gawang Watford setelah mendapat umpan Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus benar-benar tampil impresif di laga ini. Setelah membuat dua assist, pemain asal brasil itu mencetak gol pada menit ke-68 setelah menuntaskan umpan dari Kevin de Bruyne.

Unggul empat gol tidak membuat City puas. Raheem Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81 usai memaksimalkan umpan Bernardo Silva.

Pesta gol City ternyata masih berlanjut enam menit berselang. Raheem Sterling menciptakan hattrick dalam pertandingan ini setelah mengoyak gawang Watford.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim yang tercipta di sisa laga. Skor 6-0 untuk kemenangan City pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

298 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment