Real Madrid Tutup Musim Dengan Kekalahan

real madrid tutup musim

topmetro.news – Para penggemar Real Madrid kembali dibuat mengelus dada. Sebab dalam laga pekan terakhir La Liga melawan Real Betis, pada Minggu (19/05/2019), skuat asuhan Zinedine Zidane dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2. Real Madrid memulai laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut dengan modal kekalahan atas Real Sociedad pekan lalu. Harapan untuk bangkit langsung buyar begitu pemain Betis, Loren Moron, membobol gawang Keylor Navas di menit ke-61.

Karim Benzema dkk semakin sulit memalingkan muka dari para penggemarnya yang memadati stadion setelah kembali kebobolan pada menit ke-75. Rasanya semakin menyakitkan karena gol tersebut dicetak oleh mantan pemainnya, Jese Rodriguez.

Keunggulan Real Betis sudah terbaca di 15 menit pertama, di mana mereka berhasil membuat Real Madrid tak berkutik. Para pemain Los Merengues kesulitan untuk menguasai bola terlalu lama dan tak mampu untuk merebutnya kembali.

Barulah 10 menit setelahnya mereka berhasil membongkar lini pertahanan Betis. Melalui sepak pojok, Vinicius memutuskan untuk memberi umpan kepada Marcelo yang kemudian melepas tembakan jarak jauh. Sayangnya, upayanya tersebut belum membuahkan hasil.

Betis juga tidak tinggal diam. Tiga menit setelah diancam Marcelo, mereka membalas melalui Marc Bartra. Usai melakukan overlapping, mantan pemain Barcelona tersebut juga melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Keylor Navas masih mampu menepisnya.

Peluang terbaik Madrid datang di menit ke-34, di mana tembakan Karim Benzema menabrak tiang gawang. Penyerang asal Prancis tersebut melakukan percobaan tembakan yang mengarah ke sudut bawah gawang, sayang digagalkan oleh tiang.

Satu menit berselang, giliran Betis yang menciptakan peluang. Umpan dari Junior Firpo melewati dua bek Madrid dan sampai ke kaki Giovani Lo Celso. Ia melepaskan tembakan gantung dan melewati Nacho, sampai Navas yang sudah terlanjur maju harus mundur demi menjauhkan bola dari gawangnya.

Upaya Real Madrid untuk mengubah kedudukan belum berhenti. Di menit ke-57, Vinicius Junior berhasil mengalahkan Aissa Mandi dan melepaskan tembakan rendah ke gawang Real Betis. Tapi sang kiper, Pau Lopez, masih mampu untuk menahannya.

Mimpi buruk Madrid akhirnya datang pada menit ke-61. Umpan dari Andres Guardado berhasil menyobek pertahanan Madrid sebelum bola jatuh di kaki Loren Moron. Tanpa pikir panjang, ia melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Navas. 1-0 untuk Betis.

Pertahanan Real Madrid Kerepotan

Pertahanan Real Madrid dibuat kerepotan. Tujuh menit berselang, Navas dipaksa membuat penyelamatan oleh pemain Betis. Dari luar kotak penalti, Lo Celso melepaskan tembakan yang berhasil ditepis dengan baik oleh kiper asal Kosta Rika tersebut.

Betis menambah penderitaan Real Madrid dengan gol keduanya yang dicetak pada menit ke-75. Gol tersebut lahir dari kaki eks pemainnya, Jese, yang baru masuk pada babak kedua. Ia berhasil mengkonversi umpan silang dari Firpo yang melihatnya lepas dari pengawalan. 2-0.

25 menit sisa pertandingan tak berhasil dimanfaatkan oleh para penggawa Real Madrid untuk menyamakan, bahkan memperkecil kedudukan. Alhasil, mereka harus menerima kekalahan 0-2 tersebut.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment