Para Wirausaha Baru di Samosir, Ikuti Pelatihan

wakil bupati samosir

topmetro.news – Pelatihan Wirausaha Baru Produktif bagi masyarakat Kabupaten Samosir secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, Selasa (21/5/2019), di Sopo Pardamean PPTSB Kecamatan Palipi.

Sebanyak 60 orang peserta wirausaha berasal dari Kecamatan Palipi dan Nainggolan yang dibagi dalam tiga kelompok. Yaitu Desa Urat II dan Desa Sigaol Simbolon Kecamatan Palipi serta Desa Sibonor Op Ratus Kecamatan Nainggolan.

Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumatera Utara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Koperindag melakukan upaya dan inisiatif menjalankan strategi penciptaan dan pengembangan kewirausahaan melalui kegiatan pelatihan wirausaha produktif program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas tahun 2019.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengharapkan, dengan dilaksanakannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan dan membangkitkan motivasi berwirausaha. Juga membantu masyarakat dalam merancang ide-ide usaha/bisnis yang sesuai dengan kondisi di desa masing masing dan dapat dikembangkan.

Juang Sinaga juga menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan paket pelatihan wirausaha baru produktif ini bagi masyarakat di Kabupaten Samosir.

BACA | Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tingkat Kabupaten Samosir

Turut hadir, Lamhot Hutabarat SE MSi dan Rebekah Simanungkalit SP dari Dinas Koperindag Provsu (sebagai narasumber). Juga Kepala Dinas Koperindag Samosir Vikbon Simbolon SPd MM. Serta Kepala UPT Pengawasan Wilayah 6 meliputi Tapteng, Kepulauan Nias, Humbang, Taput, yaitu Menara L Tobing SE MSi.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment