Napoli Tolak Tawaran Rp1,7 Triliun Manchester United untuk Koulibaly

napoli tolak tawaran

topmetro.news – Keputusan di luar dugaan dilontarkan Napoli menolak tawaran Rp 1,7 triliun dari Manchester United, untuk perekrutan Koulibaly. Pasalnya, tim berjulukan Setan Merah itu kepincut atas penampilan Koulibaly. Apalagi performa lini pertahanan Manchester United, pada musim 2018/19 sangat jauh dari kata bagus. Menilik pada masalah itu, Man United pun mencari solusi dengan membeli pemain baru pada musim panas 2019.

Seperti yang dilaporkan Manchester Evening News, Selasa (21/5), Man United pun telah menjatuhkan pilihannya kepada bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. The Red Devils –julukan Man United– bahkan telah melayangkan tawaran sebesar 110 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun untuk Koulibaly tetapi ditolak oleh Napoli.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dikabarkan enggan melepaskan pemain andalannya itu pada musim panas ini. Ia hanya tertarik untuk melepas Koulibaly pada musim panas 2020 dengan klausul rilis 150 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun.

Kabar Buruk Buat Manchester United

Kegagalan mendapatkan Koulibaly adalah kabar buruk untuk Man United karena lini pertahanan adalah masalah utama mereka. Pertahanan yang keropos membuat Man United tak mampu meraih satu trofi pun musim ini.

Sejak awal musim ini ketika Jose Mourinho masih memegang tampuk kepemimpinan, ia telah menginginkan hadirnya pemain bertahan baru. Akan tetapi, tak ada satu pun pemain bertahan incaran Mourinho yang datang ke Old Trafford.

Koulibaly sejatinya adalah salah satu incaran Man United yang gagal didapatkan pada musim panas 2018. Selain Koulibaly, Harry Maguire milik Leicester City juga merupakan pemain bertahan incaran Man United yang tak dapat didatangkan ke Old Trafford.

Saat ini, ketika tawaran besar Man United untuk Koulibaly ditolak Napoli maka The Red Devils harus mencari pilihan lain agar musim depan tak berjalan buruk untuk mereka. Salah satu pemain bertahan yang dikabarkan jadi alternatif Man United ialah bek tengah Atletico Madrid, Thomas Partey.

Partey pun memiliki harga pasaran lebih murah daripada Koulibaly yakni 45 juta pounds atau sekira Rp827 miliar. Menilik pada fakta itu, maka Partey akan jadi alternatif yang menarik untuk Man United di musim panas 2019.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment