Jelang UN, Gubsu Tinjau Persiapan Pelajar di Tebingtinggi

TOPMETRO.NEWS – Gubsu Ir HT Erry Nuradi memberi semangat kepada pelajar SMAN 1 Tebingtinggi menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan 3-10 April 2017.

“Saya merasa bangga bisa bersama para pelajar, calon-calon pemimpin di masa depan, tetap semangat untuk menghadapi ujian nasional” ujar Erry dalam sambutannya Senin (27/2) di Aula SMAN 1 Tebing Tinggi. Gubsu disambut meriah oleh para siswa-siswi SMAN 1 Tebingtinggi.

Tahun lalu kata Gubsu, sekitar 90 sekolah yang mengikuti UNBK. Ditahun 2017 akan diikuti 900 sekolah se Sumatera Utara. Gubsu mengatakan bahwa ada beberapa manfaat pelaksanaan UNBK dibandingkan dengan Ujian Nasional berbasis kertas atau sering disebut Paper Best Test (PBT) diantaranya sebagai berikut. Lebih kecil kemungkinan terjadi keterlambatan soal, tertukarnya soal dan ketidakjelasan hasil cetak soal. Selanjutnya tidak ada kerumitan pengumpulan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN).

Gambar menjadi jelas. Disamping itu lebih mengakomodasi siswa dengan ketunaan. Misalnya untuk low vision tulisan dan gambar bisa diperbesar. Juga Hasil ujian bisa diumumkan secara lebih cepat sehingga siswa memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pendidikan  kejenjang yang lebih tinggi atau untuk masuk kedunia kerja serta UN memungkinkan untuk dilakukan beberapa kali  dalam setahun sehingga siswa lebih singkat  menunggu  UN berikutnya.

“Dengan UNBK juga lebih memudahkan pengamanan dan penyediaan logistik,” ujar Gubsu.

Hadir di sana Pj Walikota Tebing Tinggi OK Zulkarnain, unsur FKPD Tebingtinggi, Wakil Bupati Serdangbedagai, Darma Wijaya, Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi periode 2017-2022 terpilih. Selain itu tampak pula SKPD Provinsi Sumatera Utara diantaranya Kepala Dinas Kominfo Provsu M Fitriyus, Plt Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus SE MPD, para kepala sekolah SMA dan SMK se Kota Tebingtinggi, para guru dan siswa siswi SMAN 1 Tebingtinggi.(TM.uck)

Related posts

Leave a Comment