You are here
Habibie Sebut Jokowi Ujung Tombak Generasi Penerus Tokoh 

Habibie Sebut Jokowi Ujung Tombak Generasi Penerus

topmetro.news – Presiden Ketiga RI BJ Habibie menyampaikan selamat kepada capres petahana, Joko Widodo (Jokowi). Habibie berharap pembangunan yang dilakukan Jokowi selama ini dilanjutkan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Presiden bahwa rakyat telah menentukan. Agar supaya karya-karya yang Beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus,” kata Habibie seusai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

BJ Habibie menilai Jokowi merupakan ujung tombak dari generasi penerus. Pada kesempatan itu, Habibie pun berharap persatuan dan kesatuan senantiasa terjaga. “Beliau adalah ujung tombak dari generasi penerus. Kita sepakat juga bahwa mengenai persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” ucap Habibie.

Menurutnya, stabilitas dan proses pemerataan serta masa depan bangsa tidak ada kalah menang. “Itu kartu mati. Siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memlihnya. Dia memimpin seluruh Bangsa Indonesia,” tegas BJ Habibie.

BACA | Tekanan ke MK tak Sebesar Pilpres 2014

Di Istana Merdeka

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi menerima Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (24/5/2019). Mereka melakukan pertemuan secara internal pasca-pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU.

Mantan Menristek itu tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 14.15 WIB. Kemudian dipersilakan masuk ke ruang tamu. Tak lama kemudian Presiden Jokowi menyambut dengan hangat dan penuh keakraban.

Keduanya kemudian berjalan menuju ruangan yang telah ditentukan untuk melakukan pertemuan tertutup. Keduanya sempat tersenyum dan melambaikan tangan kepada wartawan yang telah menunggu.

Pertemuan di Istanda Merdeka itu berlangsung selama 30 menit. Pertemuan antara keduanya sebelumnya dilakukan pada akhir tahun lalu. Ketika itu Jokowi menjenguk BJ Habibie yang sempat sakit di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Dalam beberapa waktu terakhir setelah pengumuman hasil rekapitulasi oleh KPU, Jokowi melakukan banyak pertemuan dengan sejumlah tokoh dan pimpinan partai politik. Bahkan beberapa tokoh bangsa juga melakukan pertemuan untuk menyikapi perkembangan di Indonesia. Termasuk yang digagas oleh Wapres Jusuf Kalla.

sumber | beritasatu.com

241 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment