Dramatis! Inter Milan Kalahkan Empoli dan Lolos ke Liga Champions

inter milan kalahkan empoli

topmetro.news – Dramatis! Inter Milan susah payah mengalahkan Empoli dengan skor 2-1, dalam laga pamungkas Serie A 2018/19 yang dihelat di Giuseppe Meazza, pada Senin (27/05/2019) dini hari WIB. Atas kemenangan ini, Inter Milan berhak lolos ke Liga Champions musim 2019/20, dengan menempati urutan keempat.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Inter unggul lebih dulu lewat aksi Keita Balde. Gol Hamed Junior Traore sempat membuat tuan rumah ketar-ketir. Namun Radja Nainggolan muncul sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri.

Kemenangan ini sangat disyukuri oleh Inter karena membuat mereka finis di posisi keempa,t sekaligus memastikan satu jatah ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Empoli mengalami kesedihan mendalam karena kekalahan ini, membuat mereka mengakhiri musim di peringkat 18 atau harus terdegradasi ke Serie B.

Wajib menang, Inter mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Nainggolan dan Ivan Perisic masih gagal membuahkan gol.

Empoli bukannya tanpa perlawanan. Tim tamu sempat mengancam gawang Samir Handanovic lewat aksi Francisco Caputo dan Diego Farias. Sayang usaha mereka belum mampu berbuah gol.

Kiper Empoli, Bartlomiej Dragowski tampil impresif untuk menggagalkan sederet peluang yang didapat Inter, termasuk lewat aksi Nainggolan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter yang terus berusaha membongkar pertahanan Empoli akhirnya mendapatkan hasilnya di menit ke-51. Tembakan keras yang dilepas Keita Balde sukses menghujam gawang Dragowski.

Satu jam laga berjalan, Inter mendapat hadiah penalti setelah Icardi dilanggar Dragowski di kotak terlarang. Sayang Icardi gagal memanfaatkan hadiah ini untuk menambah keunggulan, setelah tembakannya mampu dimentahkan Dragowski.

Kesuksesan Dragowski menggagalkan penalti Icardi, membuat moral para pemain Empoli meningkat. Mereka pun makin gencar menggedor pertahanan tuan rumah.

Usaha Empoli tak sia-sia. Serangan yang dimotori Salih Ucan dengan mudah berhasil dituntaskan Hamed Junior Traore yang berdiri bebas di muka gawang Icardi.

Nainggolan muncul sebagai pahlawan Inter lewat golnya di menit ke-81. Diawali aksi impresif Matias Vecino yang melepas tembakan dan membentur tiang, bola rebound sukses dimanfaatkan Nainggolan untuk membobol gawang Dragowski.

Empoli yang berjuang mati-matian untuk tetap bertahan di Serie A, memiliki peluang emas untuk kembali membuat skor menjadi seimbang. Beruntung bagi tuan rumah, mereka memiliki kiper sekaliber Handanovic.

Di masa injury time, Inter sempat mencetak gol lewat tembakan Marcelo Brozovic ke gawang yang sudah kosong. Namun gol ini dianulir lewat VAR, karena Keita Balde kedapatan menarik Dragowski yang berniat kembali mundur dari overlap. Balde pun diganjar kartu merah oleh Luca Banti. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Inter.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment