Chelsea Juara Liga Europa 2018/19 Usai Menghajar Arsenal 4-1

chelsea juara liga eropa

topmetro.news – Chelsea tampil sebagai juara Liga Europa 2018/19, usai menghajar sesama tim London, Arsenal dengan skor telak 4-1. Dalam partai final yang digelar, pada Kamis (30/05/2019) dinihari WIB di Baki Olimpiya Stadionu, Baku, Azerbaijan.

Eden Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan memborong dua gol, salah satunya dari titik penalti. Sementara dua gol The Blues lainnya masing-masing dicetak Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez. Arsenal sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Alex Iwobi.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun berhak meraih trofi Liga Europa kedua mereka. Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini membuat ambisi mereka meraih tiket ke Liga Champions musim depan gagal terwujud.

Chelsea tampil lebih mendominasi di awal babak pertama. Meski demikian, tim asuhan Maurizio Sarri masih gagal menciptakan peluang berbahaya ke gawang Petr Cech.

Memasuki menit ke-18, Alexandre Lacazette meminta hadiah penalti setelah ia merasa dilanggar Kepa Arrizabala. Namun wasit Gianluca Rocchi memutuskan tak ada penalti.

Chelsea mendapat dua peluang emas untuk membuka keunggulan. Setelah tembakan Emerson Palmieri masih bisa dimentahkan Cech, giliran peluang Giroud yang masih bisa ditepis eks kiper Chelsea tersebut. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea langsung tampil menggebrak. Hasilnya, Giroud sukses membawa timnya memimpin lewat sundulan meneruskan crossing Emerson.

Satu jam laga berjalan, Chelsea sukses menggandakan keunggulan berkat tembakan first time yang dilepas Pedro usai mendapat assist dari Hazard.

Hanya empat menit berselang, penderitaan Arsenal makin bertambah setelah mereka dihukum penalti karena Ainsley Maitland-Niles menjatuhkan Giroud di kotak terlarang.

Hazard yang maju sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan hadiah penalti ini. Tendangannya sukses memperdaya Cech yang bergera ke sisi lain. Chelsea kini memimpin 3-0.

Unai Emery merespon keadaan ini dengan memasukkan dua pemain sekaligus, masing-masing Matteo Guendouzi yang menggantikan Nacho Monreal serta Iwobi yang bertukar tempat dengan Lucas Torreira.

Hasilnya langsung terlihat. Iwobi mencetak gol voli sensasional di menit ke-69 untuk menipiskan jarak menjadi 1-3 sekaligus memberikan asa bagi Arsenal untuk mengejar ketertinggalan.

Namun sepertinya mental Arsenal sudah terlanjur hancur. Hanya tiga menit kemudian, Chelsea kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-1, lagi-lagi lewat aksi Hazard yang menyambut assist Giroud.

Arsenal memperoleh beberapa peluang untuk memperkecil ketinggalan di sisa pertandingan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 4-1 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment